Tafaqquh Fiddin MUI Kabupaten Sukabumi di Pondok Pesantren Daarut Tarmizi

- 29 Juni 2024, 19:30 WIB
Tafaqquh Fiddin MUI Kabupaten Sukabumi di Pondok Pesantren Daarut Tarmizi
Tafaqquh Fiddin MUI Kabupaten Sukabumi di Pondok Pesantren Daarut Tarmizi /dok/Daarut Tarmizi

 

Layar Berita - Pondok Pesantren Daarut Tarmizi sukses menjadi tuan rumah untuk acara Tafaqquh Fiddin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi Wilayah I. Acara yang berlangsung pada Kamis 27 Juni 2024 pagi ini, berhasil menarik lebih dari 100 ulama dan tokoh agama dari berbagai wilayah.

Acara ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Ketua MUI Kecamatan Kadudampit, serta para pimpinan pesantren dan ulama terkemuka lainnya. Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tarmizi, Dr. H. Tarmizi As Shidiq, M.Ag dan Ustadz Muhammad Nasihin Karimullah M.Pd juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Dr. Tarmizi menyatakan rasa terhormat karena dipercaya sebagai penyelenggara acara ini oleh MUI Kabupaten Sukabumi. Beliau juga mengungkapkan komitmen pondok pesantren dalam mendukung pendidikan agama dan hafalan Al-Quran di lingkungan mereka.

Baca Juga: Ajang Ujian Tahfizh, Pondok Pesantren Daarut Tarmizi Gelar Tasmi' Disaksikan Wali Santri

"Kami berusaha keras untuk mencetak para hafizh Al-Qur'an dengan dukungan pengajar yang ahli di bidangnya, seperti Ustadz Muhammad Nasihin Karimullah, yang tidak hanya mengajar tetapi juga qari," kata Dr. Tarmizi.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, KH Fatahillah Nadziri, mengapresiasi tinggi keberhasilan acara Tafaqquh Fiddin di Pondok Pesantren Daarut Tarmizi. Ia menjelaskan bahwa Tafaqquh Fiddin adalah forum diskusi ilmiah para ulama untuk membahas persoalan keagamaan secara mendalam sesuai dengan syariah Islam.

Tafaqquh Fiddin MUI Kabupaten Sukabumi di Pondok Pesantren Daarut Tarmizi
Tafaqquh Fiddin MUI Kabupaten Sukabumi di Pondok Pesantren Daarut Tarmizi dok/daarut tarmizi

"Acara ini menjadi majelis ilmunya para ulama di Kabupaten Sukabumi, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Daarut Tarmizi atas penyelenggaraan yang sangat baik," ungkap KH Fatahillah Nadziri.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah