Tim U-19 Indonesia Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik Jelang ASEAN U-19 Boys Championship

- 30 Juni 2024, 16:29 WIB
Tim U-19 Indonesia Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik Jelang ASEAN U-19 Boys Championship
Tim U-19 Indonesia Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik Jelang ASEAN U-19 Boys Championship /dok/pssi

 

Layar Berita - Tim U-19 Indonesia terus memfokuskan upaya untuk meningkatkan kondisi fisik pemain sebagai persiapan menghadapi ASEAN U-19 Boys Championship yang akan berlangsung di Surabaya, 17 hingga 29 Juli 2024.

Pada Sabtu 29 Juni 2024, Garuda Nusantara melakukan latihan bersama dengan tim PON Sumut di Stadion Madya, Jakarta. Hasil latihan bersama tersebut dimenangkan oleh tim PON Sumut dengan skor 2-1.

Sudah sekitar satu minggu para pemain tim U-19, dibawah bimbingan pelatih kepala Indra Sjafri, menjalani seleksi dan pemusatan latihan di Jakarta. Selama periode ini, mereka intens berlatih untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan fisik dan teknik sepak bola mereka.

Baca Juga: Jens Raven Resmi Memperkuat Timnas Indonesia!

"Kami terus fokus pada peningkatan kondisi fisik pemain," ujar Indra Sjafri. Tim ini telah berlatih di Jakarta sejak 23 hingga 28 Juni 2024. "Sejak tanggal 23 hingga 28 Juni, porsi latihan tim kami itu 80 persen fisik dan 20 persen teknik dasar. Kami fokus pada endurance, strength, dan speed," jelas Indra.

Pelatih asal Sumatra Barat ini juga menyatakan bahwa timnya akan terus melakukan perbaikan, terutama setelah pengalaman bermain di The Maurice Revello Tournament atau Toulon Cup.

"Tentu, tim ini akan terus dievaluasi pada setiap latihan, terutama pasca uji coba di Toulon. Yang jelas, kemampuan dan fisik para pemain terus berprogres setiap harinya selama satu minggu terakhir ini," tambahnya.

Dengan sisa waktu persiapan sekitar dua minggu, tim ini akan memaksimalkan persiapan untuk menghadapi ASEAN U-19 Boys Championship. "Kami akan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mematangkan persiapan, agar mereka siap mengarungi dan memenangkan setiap laga di turnamen mendatang," tutup Indra.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah