Tentang Layar Berita

Seiring kemajuan teknologi komunikasi dan informasi saat ini yang sejalan dengan pesatnya perkembangan internet.  Sehingga mendorong masyarakat untuk mengakses media online dalam memenuhi kebutuhan akan informasi dengan mudah.  Lantaran akses media online tidak hanya lewat komputer, tetapi juga dapat melalui telepon genggam atau gadget lainnya.

Karena itu media online dinilai menjanjikan, selain praktis dalam akses, efektif dan efisien, tetapi juga menghadirkan kualitas dan kontinuitas tulisan yang telisik dan relevan dengan kebutuhan masyarakat serta sesuai dengan  kaidah jurnalistik.  Selain itu dikemas dengan bahasa yang sederhana, ringan dan lugas tanpa memihak.

Berangkat dari kebutuhan akan informasi tersebut, para penggiat jurnalistik, akademisi dan relawan yang selama ini bersinergis dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, sepakat untuk membangun dan mengembangkan sebuah wadah untuk menyampaikan semua informasi terkini kepada semua khalayak.

Kepercayaan publik atas informasi yang akurat dan dapat dipercaya harus menjadi acuan, di tengah belantara munculnya media online bak jamur tumbuh di musim hujan.  Lantaran kehadiran sebuah media online tidak hanya menyampaikan sebuah informasi belaka, akan tetapi juga sebagai pembelajaran untuk lebih peka dan kritis terhadap kondisi dan situasi yang sedang terjadi, tidak hanya di daerah, namun juga nasional dan bahkan internasional.

“LayarBerita.com” hadir dengan slogan “Kanal Fakta & Realitas”, mulai dirintis sejak akhir tahun 2015 lalu.  Namun saat itu belum bejalan secara optimal, lantaran masih dalam persiapan untuk melengkapi sejumlah administrasi. 

Penggunaan slogan dan nama yang kami tambalkan tadi, sesuai dengan filosofi jurnalistik untuk melihat objek melalui sisi yang berbeda. Untuk menghasilkan sebuah karya jurnalistik yang tetap mempedomani kode etik jurnalistik serta keberimbangan.

Kehadiran layarberita.com diharapkan dapat menjadi 'perahu kecil' di samudera luas yang mampu membantu masyarakat tenggelam, diantara kapal-kapal besar yang mengangkut penumpang.  Yakni berupaya menyajikan berita dan informasi yang akurat di Indonesia, serta sebagai media online yang bisa memberi pengetahuan bagi masyarakat. 

Termasuk memberikan informasi berbasis konten lokal, nasional dan internasional yang berwawasan global.  Mendidik dan membuka wawasan masyarakat, memberikan berita secara proporsional.

 

Alamat Redaksi Layar Berita
Jl. Pase, Gampong Kota, Banda Sakti,
Kota Lhokseumawe, Aceh.
E-mail : [email protected]
No Telepon : +62 813-6003-7723 / +62 852-7766-3642


Pikiran Rakyat Media Network (PRMN)

Berangkat dari keprihatinan atas semakin meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia, Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) hadir dengan memberikan kontribusi secara nyata.

PRMN membangun ekosistem media digital yang dipersembahkan untuk kemandirian pemuda pemudi Indonesia, khususnya di bidang content creator berbasis text dan video.

PRMN menyiapkan teknologi, infrastruktur, pelatihan, mentoring hingga business plan untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru di bidang media digital (Mediapreneur).

PRMN berharap akan lahir Mediapreneur yang tersebar di setiap kabupaten/kota seluruh Indonesia.