Pemko Lhokseumawe Maksimalkan Realisasi Instruksi Presiden bagi Masyarakat

- 6 Mei 2024, 23:48 WIB
Pj Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan bersama Pj Gubernur Aceh dan beberapa Penjabat Bupati di Aceh saat mengikuti Musrenbangnas
Pj Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan bersama Pj Gubernur Aceh dan beberapa Penjabat Bupati di Aceh saat mengikuti Musrenbangnas /dok/humas lhokseumawe

 

Layar Berita – Pemerintah Kota Lhokseumawe siap menjalankan Instruksi Presiden (Inpres), yang diutarakan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, di Jakarta Convention Center (JCC), Senin 6 Mei 2024.

Pada pertemuan yang turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, Abdul Hanan tersebut, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, seluruh program harus inline mulai dari pusat hingga ke daerah. Termasuk beberapa program utama seperti penanganan stunting, produksi pangan, dan program lainnya yang harus berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Selain itu Pak Presiden Republik Indonesia juga menyampaikan, akan menerbitkan Inpres terkait jalan penghubung seperti ke pelabuhan maupun lokasi wisata, yang memiliki potensi peningkatan pendapatan ekonomi,” jelasnya.

Baca Juga: Hadiri Raker Apeksi di Pekanbaru, PJ Wali Kota Lhokseumawe Boyong Sejumlah Pejabat

Sambungnya, Pemerintah RI melalui Inpres juga akan menerbitkan sambungan air minum yang akan difasilitasi oleh Kementerian pusat, dimana nantinya akan ditargetkan realisasinya pada 2024 ini. 

Pemenuhan Air Bersih

Kota Lhokseumawe sendiri, saat ini memiliki 2.400 Sambungan Rumah (SR). Demi memaksimalkan kebutuhan warga yang mencapai 22.237 KK, pemerintah telah melakukan kerjasama dengan PT. Toya yang merupakan perusahaan tingkat nasional akan memenuhi kebutuhan SR di Lhokseumawe dengan standar kualitas air dapat langsung diminum. 

"Insha Allah akan dapat segera diwujudkan, kita akan menjalankan Inpres ini semaksimal mungkin, terlebih sambungan air PDAM agar seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe bisa menerima manfaatnya,” harap A Hanan.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah