Para Delegasi World Water Forum ke-10 Mulai Tiba di Bali

- 18 Mei 2024, 13:44 WIB
Sejumlah prajurit TNI mengendarai sepeda motor kawal bertenaga listrik untuk melakukan simulasi pengawalan di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (15/5/2024)
Sejumlah prajurit TNI mengendarai sepeda motor kawal bertenaga listrik untuk melakukan simulasi pengawalan di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (15/5/2024) /dok/antara

 

Layar Berita - Delegasi World Water Forum ke-10 mulai berdatangan melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu Jumat 17 Mei 2024) di Denpasar, Bali. 

Menyambut kedatangan para delegasi, pihak Kanwil Kemenkumham sudah menyiapkan tiga konter pemeriksaan keimigrasian. Beberapa delegasi tersebut mulai berdatangan sejak Rabu 15 Mei 2024 dan diperkirakan akan terus berdatangan menjelang pelaksanaan World Water Forum pada Sabtu 18 Mei 2024. 

Pihak Kemenkumham Bali memperkirakan sekitar 9.477 orang delegasi dari 104 negara dijadwalkan menghadiri forum air terbesar dunia yang akan digelar di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali tersebut.

Baca Juga: Pengamanan World Water Forum, Kakorlantas Polri Turunkan 2.446 Personel dan 310 Kendaraan

Untuk menjaga kelancaran arus kedatangan para delegasi dengan penumpang reguler di pintu imigrasi, Kantor Wilayah Kemenkumham Bali melakukan pemisahan jalur, tanpa mengesampingkan penumpang reguler yang jumlahnya juga tidak sedikit.

Ada pun tiga konter keimigrasian disiagakan sebanyak total 12 orang, dengan masing-masing konter sebanyak empat orang petugas imigrasi.

Sedangkan untuk pemeriksaan terhadap penumpang reguler, telah disiapkan 30 unit autogate atau fasilitas otomatis pemeriksaan dokumen keimigrasian dan 10 konter pemeriksaan dengan total 40 petugas.

Untuk pemeriksaan keimigrasian terhadap delegasi, Pramella mengungkapkan terdapat beberapa mekanisme yakni setingkat kepala negara (VVIP) dilakukan di gedung VVIP. Sementara untuk setingkat menteri (VIP) dilakukan di gedung VIP dan delegasi lainnya dilakukan di terminal kedatangan internasional.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: InfoPublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah