IAIN Lhokseumawe dan UNIMED Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Akademik

- 17 Mei 2024, 23:11 WIB
IAIN Lhokseumawe dan UNIMED Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Akademik
IAIN Lhokseumawe dan UNIMED Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Akademik /dok/IAIN Lhokseumawe

 

Layar Berita - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe dan Universitas Negeri Medan (UNIMED) secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU), guna memperkuat kerjasama di berbagai bidang akademik.

Adapun seremoni penandatanganan MoU ini diselenggarakan di operation room lantai II  kampus IAIN Lhokseumawe, pada Jumat 17 Mei 2024. Penandatanganan dihadiri oleh jajaran pimpinan IAIN Lhokseumawe serta Wakil Rektor Bidang Akademik beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Prof. Danial menyatakan kerjasama ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan institusi. Melalui Kerjasama ini pula diharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua institusi, serta mampu memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan tinggi antar perguruan tinggi.

Baca Juga: IAIN Lhokseumawe Wisuda 420 Lulusan Sarjana dan Pascasarjana, Rektor: Ingat Perjuangan Orangtua

“Kami berharap kedepannya dapat menjalin komunikasi dan saling support juga saling dukung dalam pengembangan institusi, baik iain maupun unimed kedepannya,” ujar Rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Negeri Medan, Dr. Winsyahputra Ritonga, S.Pd, M.Si, menginisiasi kerjasama ini dengan mengatakan bahwa kolaborasi antara IAIN Lhokseumawe dan UNIMED dapat memperluas jangkauan kerjasama antar lembaga, termasuk dalam hal pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian bersama, serta pengembangan program akademik yang berkualitas.

IAIN Lhokseumawe dan UNIMED Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Akademik
IAIN Lhokseumawe dan UNIMED Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Akademik Dok/IAIN Lhokseumawe

“Banyak faktor yang dapat kita lakukan bersama dan saya secara pribadi melihat adanya perkembangan yang cukup signifikan dari kampus IAIN Lhokseumawe ini yang akan berubah menjadi UIN, tentu kedepannya akan ada banyak kerjasama yang dibangun,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah