Begal Payudara Mahasiswi Joging Ditangkap Satreskrim Polres Lhokseumawe dalam 24 Jam

- 30 Juni 2024, 01:06 WIB
pelaku begal payudara
pelaku begal payudara /dok/polres lhokseumawe

 

Layar Berita - Seorang pria berinisial IP (34) diringkus polisi dalam waktu kurang dari 24 jam atas dugaan tindak pidana pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswi di Lhokseumawe. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 29 Juni 2024, sekitar pukul 07.42 WIB, di Jalan Merdeka Timur, depan Ruko Lamuri, Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti.

Menurut Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kasat Reskrim Iptu Yudha Prasetya, tim Resmob Sat Reskrim Polres Lhokseumawe berhasil menangkap terduga pelaku di rumahnya sekitar pukul 16.00 WIB. Korban berinisial Z (19), seorang mahasiswi asal Aceh Barat, sedang berolahraga lari pagi saat menjadi target pelecehan tersebut.

Awalnya, terduga pelaku tidak mengakui perbuatannya. Namun, setelah di tunjukkan beberapa bukti, termasuk rekaman CCTV yang memperlihatkan aksinya, Ia pun harus mengakuinya.

Baca Juga: Polda Aceh Berhasil Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu Jaringan Internasional, Barang Bukti Capai 180 Kg

"Terduga pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam dan mengikuti korban dari belakang. Selanjutnya, terduga pelaku menghampiri dan sengaja memegang payudara korban menggunakan tangan kirinya. Korban berteriak dan terduga pelaku langsung melarikan diri," ujar Yudha.

Terduga pelaku dan barang bukti, termasuk sepeda motor, helm, baju sweater, dan handphone, telah diamankan di Polres Lhokseumawe untuk proses penyidikan lebih lanjut. "Terduga pelaku dikenakan Pasal 46 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dengan ancaman hukuman cambuk," jelas Iptu Yudha.

Kasus ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan segala bentuk tindak kejahatan yang terjadi di sekitar mereka. "Polres Lhokseumawe berkomitmen untuk memberikan respon cepat dan keadilan bagi korban kejahatan, termasuk dalam kasus pelecehan seksual ini," pungkas Iptu Yudha.

Waspada Begal Payudara! Tips Aman untuk Kaum Wanita

Kasus begal payudara masih menjadi momok menakutkan bagi kaum wanita. Tak hanya di jalanan sepi, aksi bejat ini juga bisa terjadi di tempat ramai. Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk selalu waspada dan mengetahui cara-cara untuk mengantisipasi tindakan pelecehan seksual ini.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah