LP3K Jakarta dan Qasir Komit Mewujudkan Epicentrum Pertumbuhan Bisnis FnB Jakarta

- 29 Juni 2024, 18:30 WIB
LP3K Jakarta dan Qasir Komit Mewujudkan Epicentrum Pertumbuhan Bisnis FnB Jakarta
LP3K Jakarta dan Qasir Komit Mewujudkan Epicentrum Pertumbuhan Bisnis FnB Jakarta /dok/LP3K

 

Layar Berita - Foodizz Academy, platform belajar bisnis dan berkarir di industri kuliner pertama di Indonesia, melalui Lembaga Pelatihan Kerja Karyawan Kuliner (LP3K), hadir di Kota Jakarta untuk menjawab kebutuhan pebisnis kuliner akan pendidikan & pelatihan bagi karyawan frontliner (waiter/waitress & kasir resto/cafe) di industri kuliner. 

Selain itu kehadiran LP3K juga memiliki misi untuk memfasilitasi dan memberikan akses tenaga kerja yang ingin membangun karir di industri kuliner, untuk bisa memiliki kesempatan dilirik oleh para pemilik bisnis kuliner di Indonesia.

Lembaga Pelatihan Kerja Karyawan Kuliner (LP3K) telah memiliki 9 kali batch penyelenggaraan Kelas “Pelatihan & Kesempatan Kerja Waiter/Waitress & Kasir Resto”, dengan lebih dari 200 alumni kelas yang telah terserap ke lebih dari 50 brand cafe & resto yang ada di Bandung, Jakarta, dan Makassar, dan akan terus bertambah. 

Baca Juga: Jaga Daya Saing dan Kendalikan Inflasi, Pemerintah Tidak Naikkan Tarif Listrik Triwulan III

Kehadiran LP3K Jakarta ini, tentunya akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi industri kuliner di Indonesia, hal ini tercermin dari terciptanya tenaga kerja frontliner yang telah memiliki dasar pelatihan kuliner yang telah diterima dengan baik di beberapa jaringan brand kuliner terkemuka di Indonesia, yang telah bekerja sama dengan LP3K Jakarta. 

Selain menggelar jadwal rutin pelatihan dan juga akses calon tenaga kerja ke para pebisnis kuliner, LP3K Jakarta juga memberikan akses lebih mudah terhadap teman-teman pebisnis maupun profesional di industri kuliner melalui berbagai edukasi lainnya, seperti: “Kelas Karir Offline Manager/Supervisor Restaurant & Cafe”, “Kelas Karyawan Offline Manager & Staff - Marketing, Promotion & Sales”, dan juga beberapa kelas signature Foodizz, seperti “Membangun Bisnis Kuliner dari Nol (MBK)”.

Pada kesempatan kali ini LP3K Jakarta menjalin kerjasama dengan Qasir, sebuah platform point of sale (POS) yang bisa membantu para pengusaha UMKM atau pedagang untuk mencatat penjualan, mengelola produk, mengawasi stok dan membantu laporan transaksi. 

Penandatanganan MoU dilakukan di kantor LP3K Jakarta (Alesha Venue) Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630. Dalam pertemuan kerjasama itu hadir diantaranya; Rachmat Anggara selaku CEO Qasir dan Adjie Wijaksana selaku Direktur LP3K Jakarta. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah