IAIN Lhokseumawe dan Pemkab Pidie Jaya Diskusi Penjajakan Kerjasama

- 27 Juni 2024, 16:10 WIB
IAIN Lhokseumawe dan Pemkab Pidie Jaya Diskusi Penjajakan Kerjasama
IAIN Lhokseumawe dan Pemkab Pidie Jaya Diskusi Penjajakan Kerjasama /dok/IAIN Lhokseumawe

 

Layar Berita - Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe dan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya bahas kerja sama dan menjalin kemitraan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kunjungan tersebut diterima langsung  Marlina Puspita Sary, SH Kasubag Dokumentasi dan Prokopim Pijay di Kantor Bupati setempat, Kamis 27 Juni 2024.

Pertemuan tersebut berdiskusi langsung tentang penjajakan kerjasama meliputi bidang tri dharma perguruan tinggi diantaranya meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta hal-hal potensial antara kedua belah pihak.

“IAIN Lhokseumawe selalu berkomitmen untuk tidak hanya fokus pada bidang keilmuan, namun juga akan berkolaborasi melibatkan sivitas akademika dalam pemberdayaan masyarakat secara langsung,” ujar Dr. Said Alwi, MA.

Baca Juga: Ratusan Calon Mahasiswa Baru Ikuti Ujian SSE UM-PTKIN di IAIN Lhokseumawe

Lanjutnya, momentum ini dilanjutkan dengan jalinan kerjasama (MoU) sekaligus MoA sebagai wujud dari kerjasama tersebut. Bahkan ke depan nantinya juga akan menempatkan mahasiswa yang akan mengabdi di tengah-tengah masyarakat. Rencana kerjasama ini juga disambut baik oleh Pemkab Pidie Jaya atas inisiasi hal kerjasama.

IAIN Lhokseumawe dan Pemkab Pidie Jaya Diskusi Penjajakan Kerjasama
IAIN Lhokseumawe dan Pemkab Pidie Jaya Diskusi Penjajakan Kerjasama dok/IAIN Lhokseumawe

“Kami berterima kasih atas kesempatan diskusi ini terutama dalam hal pembangunan daerah dan mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut. Harapannya ada bidang lain yang bisa menjadi prospek untuk kerjasama dalam hal pengembangan SDM,“ ungkap Marlina Puspita Sary, SH Kasubbag Dokumentasi dan Prokopim Pijay.

Turut hadir langsung Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Lhokseumawe Dr. Said Alwi, MA, didampingi Sekretaris LPPM Dr. Muhammad Anggung, M.Pd serta tim Humas.***

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah