Aksi Bersih Indah Sehat Diluncurkan di Masjid-Masjid Aceh Utara

- 28 Juni 2024, 16:28 WIB
Aksi bersih-bersih masjid di Kabupaten Aceh Utara
Aksi bersih-bersih masjid di Kabupaten Aceh Utara /dok/Humas Aceh Utara

 

Layar Berita - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara meluncurkan program gotong royong massal bertajuk Aksi Bersih Indah dan Sehat (BIS) di sejumlah masjid yang tersebar sepanjang Jalan Nasional di wilayah ini.

Inisiatif ini diprakarsai oleh Penjabat (Pj) Bupati Dr. Mahyuzar, MSi, sebagai upaya meningkatkan kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah bagi pengunjung dari luar daerah. Mengingat pentingnya kegiatan ini dalam menciptakan lingkungan masjid yang bersih dan nyaman.

"Aksi Bersih Indah dan Sehat (BIS) dilaksanakan di masjid-masjid sepanjang Jalan Nasional dari Krueng Mane hingga Panton Labu, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nomor 839 Tahun 2024," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Aceh Utara Terima Deviden Tahun 2023 dari Bank Aceh Syariah sebesar Rp 13,8 M

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara, Hadaini, menambahkan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait untuk membersihkan lantai masjid, perlengkapan shalat, serta fasilitas wudhu dan toilet. "Tujuan utama adalah menjadikan masjid sebagai tempat ibadah dan istirahat yang nyaman bagi semua pengunjung," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan ini akan berlanjut setiap Jumat dengan melibatkan semua pihak untuk menjaga kebersihan masjid secara berkala. Untuk mendukung pelaksanaan aksi BIS ini, Pemkab Aceh Utara telah menetapkan koordinator dan melibatkan SKPK-SKPK terkait di setiap masjid yang menjadi sasaran kegiatan ini.

Dengan peluncuran Aksi BIS ini, diharapkan masjid-masjid di Aceh Utara akan menjadi tempat persinggahan yang nyaman dan bersih bagi semua umat Islam yang melakukan perjalanan di sepanjang Jalan Nasional ini.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah