Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 24 Personel

- 30 Juni 2024, 22:29 WIB
Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 24 Personel
Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 24 Personel /dok/Humas Polres Lhokseumawe

 

Layar Berita - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 24 personel di Polres Lhokseumawe pada Minggu 30 Juni 2024. Upacara ini melibatkan 21 personel dari jajaran Polres Lhokseumawe dan 3 personel dari Yon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto dan dihadiri oleh Waka Polres Lhokseumawe, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, perwira staf, serta seluruh anggota Polri dan PNS Polres Lhokseumawe.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan ucapan selamat dan rasa bahagia kepada 24 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Henki juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras, dedikasi, dan pengabdian yang diberikan oleh personel Polres Lhokseumawe dan Brimob Yon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh.

Baca Juga: Patroli Presisi Sat Samapta Mewujudkan Situasi Kamtibmas di Lhokseumawe

"Ini adalah anugerah yang Allah berikan. Kita harus bersyukur dan menggunakan pangkat ini dengan sebaik-baiknya, karena pangkat ini adalah tanggung jawab dan amanah dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi, dan kualitas pengabdian yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas. Kapolres juga berpesan agar seluruh personel tetap waspada dan siap memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Berikut Personel yang Mendapat Kenaikan Pangkat:

Kenaikan pangkat ini meliputi:

  • Dari Ipda ke Iptu: 2 personel
  • Dari Aipda ke Aiptu: 4 personel
  • Dari Bripka ke Aipda: 9 personel
  • Dari Brigadir ke Bripka: 3 personel
  • Dari Briptu ke Brigadir: 4 personel
  • Dari Bripda ke Briptu: 1 personel
  • Dari Bharatu ke Bharaka: 1 personel

Upacara dimulai dengan Korp raport, dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh Kapolres Lhokseumawe didampingi Ketua Bhayangkari, PJU Polres Lhokseumawe, serta Brigadir dan PNS Polres Lhokseumawe. Tradisi mengguyur air kembang kepada personel yang naik pangkat dilakukan sebagai simbol wujud syukur atas kenaikan pangkat ini.

Dengan prosesi yang penuh khidmat, kenaikan pangkat ini diharapkan dapat semakin memotivasi para personel untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah