Gelar Aksi Sosial Membantu Sesama, Wartawan Lhokseumawe Kumpulkan Darah 50 Kantong

- 8 Mei 2024, 18:30 WIB
Aksi sosial wartawan menggelar donor darah massal di Lhokseumawe
Aksi sosial wartawan menggelar donor darah massal di Lhokseumawe /dok/ist

 

Layar Berita - Wartawan yang bekerja wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara menggelar aksi sosial donor darah di Sekretariat Bersama (Setber) Jalan Pase, Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Rabu 8 Mei 2024.

Aksi donor darah tersebut bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara itu dalam rangka memperingati Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Selain itu, donor darah yang dilakukan guna membantu persediaan kebutuhan darah bagi masyarakat.  Pasalnya stok darah yang ada di UDD PMI Aceh Utara terlihat mulai menipis.  

Baca Juga: Puluhan Jurnalis Aceh Utara dan Lhokseumawe Dijejali Pengetahuan Migas dan Etika Peliputan Sektor Energi

Sejak pagi hari, terlihat sejumlah puluhan pendonor sukarela ikut menyumbangkan darahnya pada kegiatan sosial yang diinisiasi oleh sejumlah kalangan wartawan. Terlihat pendonor yang hadir merupakan pendonor aktif dari kalangan TNI, Polri, wartawan, Pegawai Negeri Sipil (PNS), mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Aksi donor darah berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB, tersebut, berhasil mengumpulkan darah sebanyak 50 kantong.  Meski pendonor yang hadir sebelumnya terlihat ramai, namun banyak yang tidak dapat melakukan donor.

Wartawan menggelar aksi sosial donor darah bekerja sama dengan UDD PMI Aceh Utara
Wartawan menggelar aksi sosial donor darah bekerja sama dengan UDD PMI Aceh Utara dok/Ist

Koordinator aksi, Rahmad YD, mengatakan aksi donor darah tersebut bertujuan untuk membantu memenuhi persediaan di UDD PMI Aceh Utara.  Hal ini tentulah untuk membantu darah bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah