Filipina Taklukkan Tim U-17 Wanita Indonesia 6-1 Pada Laga Perdana

- 6 Mei 2024, 23:20 WIB
Tim U17 wanita Indonesia harus mengakui ketangguhan tim Filipina
Tim U17 wanita Indonesia harus mengakui ketangguhan tim Filipina /dok/pssi

 

Layar Berita - Sempat mencetak satu gol di babak pertama, tim Wanita U-17 Indonesia harus mengakui keunggulan tim U-17 Filipina 1-6, di laga perdana Grup A Piala Asia U-17 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 6 Mei 2024.

Enam gol Filipina dilesatkan Alexander Pino (6’, 35’), Jael Guy (22’), Ariana Markey (29’), Natalie Collins (54’, 62’). Sedangkan satu-satunya gol Indonesia dilesakkan Claudia Scheunemann (12’). 

Indonesia akan melakoni laga kedua Kamis 9 Mei 2024, melawan Korea Selatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Adapun Filipina akan menghadapi Korea Utara di Stadion Bali United Training Centre (BUTC) di waktu yang sama.

Baca Juga: Usai Menjadi WNI, Maarten Paes Diharapkan Perkuat Timnas pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Seperti diketahui tim U-17 Indonesia sudah melakukan persiapan jelang bertarung di Piala Asia U-17 2024. Mulai dari dua tahap seleksi pada akhir Maret, pemusatan latihan perdana di Jakarta, awal April, sampai training camp final di Bali sejak 14 April lalu.

Hasilnya, didapat 23 pemain yang dinilai memenuhi syarat untuk mewakili Garuda Pertiwi.  Tim ini juga sudah menjalani sederet uji coba untuk mengukur kemampuan tim. Mereka menang empat kali dan kalah dua kali.

Sementara itu, tim U-17 Filipina datang ke Bali sebagai debutan. Mereka belum pernah sekalipun berpartisipasi, beda dengan Indonesia yang pernah tampil pada edisi perdana di Korea Selatan, pada tahun 2005.

Meski demikian, mereka tak bisa diremehkan. Tim asuhan Sinisa Cohadzic punya rapor baik selama fase kualifikasi. Mereka mengoleksi empat kemenangan dan cuma sekali kalah lawan Australia.***

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah