Program Sapa Pers IAIN Lhokseumawe, Prof Danial: Pentingnya Peran Pers Membangun Dunia Pendidikan

- 4 April 2024, 00:44 WIB
Program Sapa Pers yang digelar IAIN Lhokseumawe bersama sejumlah wartawan di Lhokseumawe
Program Sapa Pers yang digelar IAIN Lhokseumawe bersama sejumlah wartawan di Lhokseumawe /Dok/humas IAIN

 

Layar Berita - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, menggelar kegiatan Sapa Pers bersama rekan media. Kegiatan yang berupa Focus Group Discussion (FGD) ini bertajuk ‘IAIN Lhokseumawe dan Jurnalis: Kolaborasi Mencerdaskan Anak Negeri’ yang diselenggarakan di Sovtkopi, pada Rabu 3 April 2024.

Kegiatan bincang-bincang santai Rektor IAIN dan jajaran bersama sejumlah wartawan dari media lokal dan nasional di Kota Lhokseumawe ini, diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

Pada acara tersebut, para peserta berbagi pandangan dan pengalaman mereka tentang bagaimana media dapat menjadi mitra strategis dalam memperluas jangkauan pendidikan.

Baca Juga: Calon Mahasiswa Baru Mendaftar di UIN Ar-Raniry Naik 300 Persen

Kegiatan ini memberikan panggung untuk perbincangan mendalam mengenai peran kolaboratif antara lembaga pendidikan dan media dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pemahaman masyarakat.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Prof. Dr. Danial, M.Ag, yang membuka langsung acara tersebut mengungkapkan pentingnya kolaborasi seperti ini, melalui dialog terbuka antara IAIN dan wartawan. 

“Kita sangat paham begitu pentingnya pers untuk bersama membangun pendidikan yang baik di daerah ini.  Kami berharap dapat menghasilkan gagasan inovatif dan juga memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai dunia pendidikan, terutama terkait IAIN Lhokseumawe,” ujar Prof Danial.

Tak hanya itu, Prof Danial juga menyampaikan berbagai pengembangan tentang IAIN Lhokseumawe seperti mulai dari informasi penerimaan mahasiswa baru, 2 Prodi baru diantaranya Prodi S2 Ekonomi Syariah dan Prodi S1 Bimbingan dan Konseling Islam Pendidikan Islam, serta IAIN Lhokseumawe yang akan berubah status menjadi UIN.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x