IAIN Lhokseumawe dan Kanwil Kemenag Sumatera Utara Teken MoU Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

- 26 April 2024, 22:35 WIB
IAIN Lhokseumawe dan Kanwil Kemenag Sumatera Utara Teken MoU Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi
IAIN Lhokseumawe dan Kanwil Kemenag Sumatera Utara Teken MoU Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi /dok/IAIN Lhokseumawe

 

Layar Berita - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara sepakat menjalin kerja sama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kesepakatan kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama (MoU) oleh Rektor IAIN Lhokseumawe, Prof. Dr. Danial, MAg, bersama Kakanwil Kemenag Sumut, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, Jumat 26 April 2024, di aula Kanwil setempat.

Adapun pihak IAIN Lhokseumawe hadir langsung Wakil Rektor I Dr. Iskandar, M.Si, Kepala Biro AUAK Dr. H. Tohar Bayoangin, M.Ag, Kabag Layanan Umum dan Akademik Yusnidar, M.H, Kasubbag Umum Kana Risky, M.Kom dan tim humas.

Baca Juga: Rektor IAIN Lhokseumawe Lantik Pengurus SEMA dan DEMA Periode 2024-2025

Mengawali rangkaian kegiatan, dimulai dengan pemutaran video profil dalam rangka mengenalkan IAIN Lhokseumawe yang bertajuk “kampus peradaban” yang disaksikan oleh seluruh hadirin.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Danial, M.Ag Rektor IAIN Lhokseumawe menyampaikan bahwasanya kunjungan IAIN Lhokseumawe tersebut sebagai bagian dari jalinan silaturahmi dengan Kanwil Kemenag Sumatera Utara.

“Momen silaturahmi yang dirangkai dengan MoU ini, nantinya kita mengharapkan berlanjut ke dalam bentuk kerja sama,” ungkap Rektor IAIN Lhokseumawe.

Ia mengungkapkan kampus IAIN Lhokseumawe sebagai kampus nusantara. Hal tersebut dikarenakan, saat ini kampus diisi oleh mahasiswa hingga dosen yang berasal dari berbagai daerah. Saat ini juga IAIN Lhokseumawe juga sedang menunggu proses dari alih status menjadi UIN, terangnya.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah