Selamat, Mahasiswi Migas Politeknik Negeri Lhokseumawe Raih Juara Mahasiswa Berprestasi

- 6 Mei 2024, 12:30 WIB
Wasliyatul Hasanah mahasiswi Jurusan Teknik Kimia Prodi Migas
Wasliyatul Hasanah mahasiswi Jurusan Teknik Kimia Prodi Migas /dok/pnl

 

Layar Berita - Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali mengukir prestasi, dengan meraih juara pertama tingkat Provinsi Aceh.  Kali ini Wasliyatul Hasanah mahasiswi Jurusan Teknik Kimia Prodi Migas berhasil meraih juara pertama jenjang Diploma.

Wasliyatul Hasanah meraih juara dari ajang Seleksi Wilayah Mahasiswa Berprestasi Tahun 2024 yang diadakan 2 hingga 4 Mei 2024 di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.  Nantinya perwakilan dari Politeknik Negeri Lhokseumawe ini, akan mengikuti seleksi tingkat nasional. 

Kabar membanggakan ini disampaikan langsung oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Muhammad Arhami, S.Si. M.Kom, Senin, 6 Mei 2024. 

Baca Juga: Politeknik Lhokseumawe dan PT PIM Sepakat Percepat Implementasi Kerjasama Lebih Luas

"Alhamdulillah mahasiswi kita berhasil meraih juara 1 dan tinggal menunggu jadwal seleksi tingkat nasional," terangnya.

Arhami melanjutkan, kegiatan Seleksi Mahasiswa Berprestasi ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk mencari peserta terbaik yang akan dikirimkan menuju Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional 

Wasliyatul Hasanah menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti oleh 24 orang perwakilan seluruh kampus PTN dan PTS jenjang Sarjana serta Diploma di Aceh atau LLDIKTI Wilayah XIII.

Lebih lanjut, Wasliyatul mengatakan, proses pemilihan peserta terbaik melalui beberapa tahapan proses, yakni penilaian Produk Inovatif (Diploma) atau Gagasan Kreatif (GK) sebesar 40%, Capaian Unggulan sebesar 40%, dan Bahasa Inggris sebesar 20%.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah