Rektor IAIN Lhokseumawe Lantik Pengurus SEMA dan DEMA Periode 2024-2025

- 25 April 2024, 23:50 WIB
Rektor IAIN Lhokseumawe Lantik Pengurus SEMA dan DEMA Periode 2024-2025
Rektor IAIN Lhokseumawe Lantik Pengurus SEMA dan DEMA Periode 2024-2025 /dok/IAIN

 

Layar Berita - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Prof. Dr. Danial, M.Ag, secara resmi melantik Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa periode 2024/2025, Kamis 25 April 2024.

Pelantikan tersebut berlangsung di aula serbaguna kampus setempat, dengan Tema bertajuk ‘Aktualisasi Tridharma Perguruan Tinggi Menuju Organisasi Mahasiswa yang Solidaritas dan Berkualitas’.  Proses pelantikan turut disaksikan oleh Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe, Dr. Al Husaini M. Daud, MA.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari pengurus sebelumnya yang diterima oleh pengurus terpilih SEMA-I di bawah kepemimpinan Anil Alwi. Sementara DEMA-I di bawah kepemimpinan Allam Thoriq Aku. 

Baca Juga: Melalui Lima Jalur Pendaftaran Berbeda, UIN Ar-Raniry Terima 7.175 Mahasiswa Baru 2024, Catat Jadwalnya

Dalam kata sambutannya, Rektor IAIN Lhokseumawe mengucapkan selamat atas pelantikan SEMA dan DEMA IAIN Lhokseumawe.  Selain itu juga menekankan pentingnya membangun kolaborasi dan kompetensi bagi pengurus yang baru saja dilantik. 

Ke depan menurut Danial, semua komponen mulai dari mahasiswa, Tendik dan dosen harus saling bersinergi mendukung pengembangan kampus.

“Gebrakan nantinya dapat mendukung program prioritas IAIN Lhokseumawe, seperti akreditasi institusi menjadi unggul. Output program tri dharma perguruan tinggi yang dihasilkan agar mengarah ke akreditasi menjadi unggul,” pesan Danial di hadapan para pengurus.

Selain itu, Ia mengharapkan pengurus yang baru dilantik dapat menanamkan integritas, kapasitas dan kualitas dengan akhlakul karimah yang baik. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah