Usai Kalah dengan Irak, Satu Peluang Laga Lagi Agar Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris

- 3 Mei 2024, 16:52 WIB
Timnas U-23 Indonesia
Timnas U-23 Indonesia /dok/pssi

 

Layar Berita - Pada laga perebutan tempat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024, Tim U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-2, di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Jumat 3 Mei 2024.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain terbuka. Indonesia mencoba peruntungan melalui pergerakan Witan Sulaeman, namun bisa dipatahkan pemain Irak. Dimana Irak mengandalkan bola umpan silang yang membahayakan Indonesia. Beruntung, juga belum membuahkan hasil.

Indonesia membuka skor melalui tendangan jarak jauh Ivar Jenner pada menit ke-19. Berawal dari tendangan sepak pojok, bola liar umpan Witan Sulaeman disambut Ivar Jenner dengan tendangan kaki kanan. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Baca Juga: Kalah Lawan Uzbekistan, Tim U-23 Indonesia Masih Berpeluang Lolos Olimpiade

Tidak bertahan lama, Irak menyamakan kedudukan melalui tandukan Zahid Taahsen pada menit ke-27. Skor imbang 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim agak bermain lebih tertutup di menit-menit awal. Namun, Indonesia menguasai penguasaan bola.

Pada menit ke-54, Marselino Ferdinan melakukan tendangan melengkung dari kotak penalti. Sayang, bola sepakan kaki kanannya melebar di atas gawang Irak.

Pada menit ke-71, Jeam Kelly Sroyer melakukan tendangan voli memanfaatkan bola liar lemparan Pratama Arhan. Sayang, bola melambung di atas mistar gawang Irak.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah