Apa dan Kegunaan Aset Kripto Ethena yang Kini Tersedia di Indodax

- 11 Mei 2024, 01:18 WIB
Ilustrasi Ethena
Ilustrasi Ethena /dok/Indodax

 

Layar Berita - Ethena (ENA) adalah protokol keuangan terdesentralisasi yang memperkenalkan pendekatan baru untuk keuangan dengan protokol mata uang sintetis dolar ASnya, USDe, yang dibangun di atas blockchain Ethereum. 

USDe bertujuan untuk menyediakan solusi mata uang kripto asli yang dapat mengubah landscape keuangan global dengan menyediakan bentuk uang yang terdesentralisasi dan skalabel yang beroperasi secara independen dari infrastruktur perbankan tradisional. 

Ethena juga memperkenalkan konsep “Internet Bond”, instrumen keuangan baru yang dirancang untuk berfungsi sebagai alat tabungan denominasi dolar yang dapat diakses secara global dan didukung oleh staking Ethereum bersamaan dengan dinamika pasar derivatif.

Baca Juga: Berlaku Hingga 31 Mei 2024, Deposit pakai OVO di Indodax Dapat Bonus Cashback hingga Rp30.000

Bagaimana Tantangan, Peluang, dan Kegunaan Ethena

Ethena memberikan solusi terhadap beberapa permasalahan yang dihadapi di ruang kripto. Salah satu masalah utama yang ditangani adalah volatilitas yang melanda sebagian besar aset digital, sehingga membuatnya kurang tepat digunakan sebagai sarana penyimpanan nilai atau alat tukar yang handal. 

Dengan menciptakan dolar sintetis stabil bernama USDe dan menerapkan strategi delta hedging yang canggih untuk menjaga kursnya sebanding dengan dolar AS, Ethena menawarkan alternatif bagi pengguna yang tetap stabil meski terjadi fluktuasi di pasar kripto. 

Selain itu, Ethena menghilangkan ketergantungan pada sistem perbankan tradisional yang seringkali menimbulkan inefisiensi dan biaya bagi pengguna. 

Dengan beroperasi sepenuhnya di blockchain melalui platform terdesentralisasinya, Ethena menyediakan mata uang digital yang tahan sensor dan tidak bergantung pada infrastruktur keuangan terpusat yang berpotensi melakukan sensor atau membatasi transaksi. 

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: indodax.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah