Pemkab Aceh Utara Gelar Pasar Murah Tekan Inflasi Jelang Idul Adha

- 4 Juni 2024, 18:45 WIB
Pemkab Aceh Utara Gelar Pasar Murah Tekan Inflasi Jelang Idul Adha
Pemkab Aceh Utara Gelar Pasar Murah Tekan Inflasi Jelang Idul Adha /dok/Humas Pemkab Acut

Layar Berita - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar pasar murah di tiga kecamatan dalam rangka menekan angka inflasi dan menjaga kestabilan harga bahan pokok (Sembako) menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024M.

Kegiatan pasar murah ini bekerja sama dengan Bulog Regional dan menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga subsidi. Harga beras disubsidi Rp 5.000 per kilogram, gula Rp 5.000 per kilogram, minyak goreng Rp 5.000 per kilogram, dan telur ayam Rp 10.000 per papan.

"Diharapkan dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Adha," ujar Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Utara, Mirza Gunawan, Selasa 4 Juni 2024.

Baca Juga: 337 Calhaj Aceh Utara Berangkat Menuju Tanah Suci dengan Doa dan Harapan

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti pasar murah ini terbilang tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam membantu meringankan beban ekonomi mereka.

Pemkab Aceh Utara Gelar Pasar Murah Tekan Inflasi Jelang Idul Adha
Pemkab Aceh Utara Gelar Pasar Murah Tekan Inflasi Jelang Idul Adha dok/Humas Acut

Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar, mengapresiasi kegiatan pasar murah ini dan berharap program ini dapat terus berjalan dengan baik dan membantu masyarakat.

Pasar murah ini telah dilaksanakan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tanah Jambo Aye pada tanggal 4 Juni, Kecamatan Geureudong Pase pada tanggal 5 Juni, dan Kecamatan Matangkuli pada tanggal 6 Juni 2024.***

 

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah