Pemko Lhokseumawe Terima Kunjungan Tim Menkopolhukam RI untuk Evaluasi Pelayanan Publik

- 27 Juni 2024, 23:55 WIB
Pemko Lhokseumawe Terima Kunjungan Tim Menkopolhukam RI untuk Evaluasi Pelayanan Publik
Pemko Lhokseumawe Terima Kunjungan Tim Menkopolhukam RI untuk Evaluasi Pelayanan Publik /dok/pemko lhokseumawe

 

Layar Berita - Pemerintah Kota Lhokseumawe, Aceh - Pemerintah Kota Lhokseumawe menerima kunjungan kerja dari Tim Menkopolhukam RI, dipimpin oleh Asisten Deputi Koordinasi Kelembagaan dan Pelayanan Publik, Drs. Agung Pratistha, M.Si. 

Kunjungan pada Kamis 27 Juni 2024, di Ruang Rapat Walikota Lhokseumawe dilakukan dalam rangka pemantauan dan evaluasi terhadap pelayanan publik di daerah, serta inventarisasi data terkait kelembagaan.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pj Walikota Lhokseumawe, A. Hanan, SP, MM, didampingi Asisten Administrasi Umum Setdako Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar, dan pihak terkait seperti Kepala Bagian Organisasi Setdako Lhokseumawe Nining Sallina, S.STP, M.S.M, serta Kepala Badan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Drs. Zulkifli.

Baca Juga: Pemko Lhokseumawe Luncurkan Rumoh Gizi dan Gerakan Pilah Sampah di Gampong Gammawar Gampong Pusong Baru

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di kota ini, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, seperti UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU Nomor 25 Tahun 2009.

Pemerintah Kota Lhokseumawe telah melaksanakan sejumlah langkah strategis untuk mewujudkan pelayanan prima, termasuk pengelolaan pengaduan terintegrasi melalui aplikasi SP4N-LAPOR!, implementasi standar operasional prosedur administrasi, serta survei kepuasan masyarakat secara teratur.

Dr. Agung Pratistho dari Tim Menkopolhukam RI menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam meningkatkan transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas pelayanan publik. Evaluasi yang dilakukan akan menjadi dasar untuk memberikan rekomendasi dan bimbingan yang lebih baik guna perbaikan sistem pelayanan di masa yang akan datang.

Pj Walikota juga mengharapkan rekomendasi serta arahan dari tim Menkopolhukam dalam meningkatkan pelayanan publik, serta evaluasi yang dilakukan oleh Tim Menkopolhukam RI untuk mendukung perbaikan sistem pelayanan kepada masyarakat.  

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah