Pelayanan Kepolisian Makin Efektif: Bhabinkamtibmas Tingkatkan Kemampuan Aplikasi BOSV2

- 27 Juni 2024, 18:10 WIB
Pelayanan Kepolisian Makin Efektif: Bhabinkamtibmas Tingkatkan Kemampuan Aplikasi BOSV2
Pelayanan Kepolisian Makin Efektif: Bhabinkamtibmas Tingkatkan Kemampuan Aplikasi BOSV2 /dok/polres lhokseumawe

 

Layar Berita – Guna meningkatkan efektivitas tugas dan pelayanan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas dari Polres Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Timur mengikuti pelatihan Aplikasi Binmas Online Sistem Versi 2 (BOSV2) di gedung serbaguna Polres Lhokseumawe, Kamis 27 Juni 2024.

Sebanyak 45 Bhabinkamtibmas antusias mengikuti pelatihan ini untuk mempelajari cara penggunaan aplikasi BOSV2 dalam melaporkan kegiatan Bhabinkamtibmas seperti Kunjung Sambang, Deteksi Dini, dan Penyelesaian Masalah.

Kegiatan yang dibuka oleh Kasat Binmas Polres Lhokseumawe AKP Zahabi, SE, MM, ini menghadirkan Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh, AKBP Ruslan Syafei, S.Ag, sebagai pemateri. Selain itu, Briptu Riski juga memberikan pembekalan tentang penggunaan aplikasi BOSV2 kepada para operator.

Baca Juga: Kapolres Lhokseumawe Hadiahkan Sepeda untuk M. Aqil Penyandang Pembengkakan Empedu

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kasat Binmas AKP Zahabi, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan langkah maju dalam meningkatkan pembinaan dan edukasi Bhabinkamtibmas dalam penggunaan aplikasi BOSV2.

“Aplikasi ini sangat penting untuk mendukung program Bhabinkamtibmas dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” jelas AKP Zahabi. Meskipun begitu, AKP Zahabi juga menyampaikan bahwa evaluasi hari ini menunjukkan bahwa tingkat pelaporan Bhabinkamtibmas di aplikasi BOSV2 masih perlu ditingkatkan.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam menggunakan aplikasi BOSV2 secara maksimal, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih efektif dan optimal kepada masyarakat.

Peningkatan Kualitas Layanan Kepolisian

Pelayanan Kepolisian Makin Efektif: Bhabinkamtibmas Tingkatkan Kemampuan Aplikasi BOSV2
Pelayanan Kepolisian Makin Efektif: Bhabinkamtibmas Tingkatkan Kemampuan Aplikasi BOSV2 dok/polres lhokseumawe

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah