337 Calhaj Aceh Utara Berangkat Menuju Tanah Suci dengan Doa dan Harapan

- 31 Mei 2024, 13:58 WIB
Pj Sekda Aceh Utara Dayan Albar melepas 337 jamaah haji yang akan berangkat menuju Tanah Suci
Pj Sekda Aceh Utara Dayan Albar melepas 337 jamaah haji yang akan berangkat menuju Tanah Suci /dok/Humas Aceh Utara

Layar Berita - Sebanyak 337 Calhaj (Calon Haji) asal Kabupaten Aceh Utara dengan penuh rasa haru dan bahagia, bertolak menuju Tanah Suci Mekkah Al-Mukarramah pada Jumat malam, 31 Mei 2024. Keberangkatan mereka diiringi doa dan harapan dari keluarga, kerabat, dan seluruh masyarakat Aceh Utara.

Acara pelepasan Calhaj berlangsung khidmat di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh. Pj Sekda Aceh Utara, Dayan Albar, SSos, MAP, mewakili Penjabat Bupati Aceh Utara, melepas keberangkatan para Calhaj dengan penuh rasa haru dan bangga.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengucapkan selamat jalan dan semoga perjalanan para Calhaj lancar dan aman hingga ke Tanah Suci," ujar Dayan Albar dalam sambutannya.

Baca Juga: Jamaah Haji Diminta Waspada Larangan Selama Ihram

Dayan juga berpesan kepada para Calhaj untuk menjaga kesehatan, fokus pada ibadah, dan mengikuti semua arahan dari petugas kloter dan pembimbing haji. "Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah haji dengan penuh khusyuk dan penuh makna," tambahnya.

Sebelum bertolak ke Tanah Suci, para Calhaj telah mengikuti rangkaian persiapan, termasuk bimbingan manasik haji dan pemeriksaan kesehatan. Mereka juga telah menerima berbagai pembekalan dan informasi penting tentang pelaksanaan ibadah haji.

Perjalanan Menuju Baitullah

Pj Sekda Aceh Utara Dayan Albar melepas 337 jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci
Pj Sekda Aceh Utara Dayan Albar melepas 337 jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci dok/Humas Aceh Utara

Para Calhaj akan diterbangkan langsung dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh menuju Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA-2103. Penerbangan dijadwalkan pada pukul 19.45 WIB dan diperkirakan akan mendarat di Jeddah pada pukul 23.40 waktu Arab Saudi.

Setibanya di Jeddah, para Calhaj akan melanjutkan perjalanan menuju Mekkah untuk melaksanakan serangkaian ibadah haji, seperti tawaf, sa'i, wukuf, dan melempar jumrah. Di Tanah Suci, para Calhaj akan didampingi oleh tim petugas kloter dan pembimbing haji yang siap membantu mereka dalam melaksanakan ibadah dengan lancar dan aman.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah