Satreskrim Polres Lhokseumawe Sidak SPBU, Jelang Hari Raya Idul Fitri

- 29 Maret 2024, 22:50 WIB
Personel Satreskrim Polres Lhokseumawe Sidak sejumlah SPBU di Lhokseumawe
Personel Satreskrim Polres Lhokseumawe Sidak sejumlah SPBU di Lhokseumawe /Dok/Polres Lhokseumawe

 

Layar Berita - Personel Satreskrim Polres Lhokseumawe Polda Aceh melakukan pengecekan ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk mengantisipasi praktik curang penjualan bahan bakar minyak (BBM) di bulan Ramadhan, Jumat 29 Maret 2024.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kasat Reskrim, Iptu Ibrahim mengatakan, pihaknya memeriksa dua SPBU yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe. Namun dalam sidak langsung tersebut, tidak ditemukan adanya kecurangan.

"Kedua lokasi tersebut yaitu di SPBU Cunda Desa Uteunkot Kec. Muara Dua Kota Lhokseumawe dan SPBU Desa Batuphat Timur Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe," ujarnya.

Baca Juga: Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Polda Aceh Kerahkan 3.200 Personel

Lanjutnya, dari hasil pengecekan pada mesin dispenser, terlihat semua mesin dispenser dalam keadaan tersegel.  Selain itu dan menurut hasil pengecekan untuk jumlah BBM yang dikeluarkan sama dengan jumlah harga yang dikeluarkan. 

Bahkan pihak SPBU akan menghubungi pihak metrologi, apabila ada kendala terkait dengan mesin pompa dispenser untuk dilakukan perbaikan.

Selain itu, lanjut Kasat Reskrim, bahwa sidak akan terus dilakukan hingga arus balik lebaran.

“Sidak ini rutin menjelang arus mudik hingga nanti selesainya arus balik lebaran. Disamping itu, Kami berharap dengan dilakukan sidak ini, masyarakat atau pemudik akan lebih aman dan nyaman,” pungkas Kasat Reskrim.***

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah