Sahabat Kuliner Aceh Berduka Atas Meninggalnya Pengusaha Nasi Gurih Bang Jun

- 21 April 2024, 23:54 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /dok/ist

 

Layar Berita – Innalillahi wainna ilaihi rajiun, ucapan yang disampaikan Sahabat Kuliner Aceh (SKA) sebagai ungkapan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Junaidi Matraman (Bang Jun), Minggu 21 April 2024, petang sekitar pukul 16.35 WIB, di Rumah Sakit St Carolus, Jakarta. 

“Sahabat Kuliner Aceh sangat berduka atas kepulangan Bang Jun,” ucap J Kamal Farza, Ketua Sahabat Kuliner Aceh kepada media ini, Minggu malam.

Ratusan sahabatnya terutama diaspora Aceh, membesuk dirinya di Rumah Sakit St Carolus, di Jalan Salemba, tempat Bang Jun dirawat dalam lima hari terakhir sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. 

Baca Juga: Polda Metro Jaya Siagakan 7.783 Personel Kawal Putusan MK

“Bang Jun orang baik, semasa hidupnya beliau mudah bergaul dan tidak memiliki masalah dengan siapapun,” ujar Ade Usliadi, seorang sahabatnya yang ikut mengurus pemulangan jenazah di Rumah Sakit. 

Malam ini jenazah jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Kayu Manis VIII RT 005/RW 007, Matraman, Jakarta Timur.  Rencananya, Senin pagi jenazah akan diterbangkan ke Aceh untuk dimakamkan di kampung halamannya di Kawasan Padang Tiji, Pidie.

Bang Jun adalah salah seorang pegiat kuliner Aceh di Jakarta. Hari-hari, almarhum menyediakan kuliner Aceh di Kawasan Kayu Manis, Jakarta Timur, antara lain menjual Nasi Gurih Bang Jun. 

Almarhum semasa hidupnya tercatat sebagai anggota Sahabat Kuliner Aceh, dan Pengurus Masyarakat Adat Aceh (MAA) Perwakilan Jakarta. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah