Petugas Madinah Bersiap Layani Jamaah Haji di Masjid Miqat Dzilhulaifah

- 13 Mei 2024, 00:11 WIB
Petugas Madinah Bersiap Layani Jamaah Haji di Masjid Miqat Dzilhulaifah
Petugas Madinah Bersiap Layani Jamaah Haji di Masjid Miqat Dzilhulaifah /dok/kemenag

 

Layar Berita - Jamaah haji Indonesia hari ini mulai tiba di Madinah Al-Munawwarah. Mereka akan tinggal sekitar sembilan hari di Kota Nabi sebelum bertolak ke Makkah Al-Mukarramah untuk umrah dengan miqat di Masjid Dzilhulaifah.

Meski masih sembilan hari ke depan, petugas Daerah Kerja (Daker) Madinah yang bertugas di Sektor Bir Ali (nama lain Masjid Dzilhulaifah), sudah bersiap. Dimana saat ini mereka sedang melakukan orientasi lapangan dan pemetaan wilayah.

“Masjid Dzilhulaifah adalah miqat jemaah haji dari Madinah. Kami hari ini melaksanakan orientasi lapangan dan pemetaan wilayah untuk memahami alur kerja layanan di Bir Ali,” terang Kepala Sektor Bir Ali Azis Hegemur di Madinah, Minggu 12 Mei 2024.

Baca Juga: Disambut Fasilitas Fast Track, 393 Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Madinah

Orientasi lapangan diikuti 15 anggota sektor dan dibantu 3 tenaga pendukung yang merupakan mukimin Makkah (warga Indonesia yang tinggal di Saudi).

“Dari hasil orientasi dan pemetaan wilayah, kami memahami luas wilayah pemantauan dan titik-titik penempatan petugas untuk mengoptimalkan layanan kepada jemaah. Petugas nantinya akan ditempatkan di titik-titik strategis, yaitu pintu masuk parkir, pintu keluar parkir, serta pintu toilet jamaah laki-laki dan perempuan,” sebut Aziz.

Selesai di Bir Ali, petugas juga melakukan pemetaan dan orientasi lapangan di Terminal Hijrah. Ini merupakan tempat penyambutan kedatangan jamaah haji Indonesia dari Makkah menuju Madinah, setelah puncak haji.***

 

Editor: Agustiar

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah