Sebuah Rumah Semi Permanen di Baroh Blang Rimueng Syamtalira Bayu Ludes Dilalap Jago Merah

- 9 April 2024, 23:44 WIB
Sebuah Rumah Semi Permanen di Baroh Blang Rimueng Syamtalira Bayu Ludes Dilalap Jago Merah
Sebuah Rumah Semi Permanen di Baroh Blang Rimueng Syamtalira Bayu Ludes Dilalap Jago Merah /Dok/Polres Lhokseumawe

Layar Berita - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah semi permanen di Desa Baroh Blang Rimueng Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara, Selasa 9 April 2024 sekira pukul 10.00 Wib.

Rumah milik Lela Marini terbakar saat kosong, dimana penghuninya sedang berada di luar rumah. Saat itu korban sedang ke rumah tetangga untuk mencuci pakaian bersama anaknya sekitar pukul 08.30 Wib. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kapolsek Syamtalira Bayu AKP Sirya Iqbal, mengatakan kejadian kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.30 Wib, pada saat pemilik rumah meninggalkan rumah untuk mencuci pakaian ke rumah tetangga.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Toko Avatar Computer Center Kota Lhokseumawe Terbakar

Menurut Kapolsek, pada pukul 08.30 Wib, sekira pukul 10.30 wib, anak korban pulang ke rumah dengan tujuan mau mengambil beras untuk zakat fitrah. 

Disaat sampai di halaman rumah, anak korban melihat di dalam rumah telah mengeluarkan asap. Sehingga anak korban tidak berani masuk, lalu memberitahukan kepada ibunya dan warga. 

“Saat warga dan korban datang ke lokasi, terlihat bagian belakang rumah yang terbuat dari kayu telah dilalap oleh api,” ujar Kapolsek. 

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari warga.  Sebelumnya polisi juga menghubungi petugas Damkar untuk segera datang ke lokasi untuk membantu pemadaman.

Tidak lama berselang, sekitar pukul 11.00 Wib, dua unit pemadam kebakaran Aceh Utara tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkan yang tertinggal dan melakukan pendinginan di sekitar area kejadian.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah