Seorang Remaja Ditangkap Satpol PP-WH Lhokseumawe Saat Sedang Ngelem

- 27 Januari 2024, 22:44 WIB
Seorang remaja diamankan oleh petugas Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe saat sedang ngelem bersama dua temannya.
Seorang remaja diamankan oleh petugas Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe saat sedang ngelem bersama dua temannya. /dok/satpol pp

 

Layar Berita - Petugas Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe mengamankan seorang remaja berinisial IS (15), lantaran kedapatan sedang ‘ngelem’.  Remaja ini diamankan di halaman kantor Inspektorat Kabupaten Aceh Utara di kawasan Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kepala Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe, Heri Maulana, mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal dari laporan masyarakat yang menghubungi Humas Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe pada Senin 22 Januari 2024, malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Masyarakat melaporkan bahwa di tempat tersebut sering digunakan remaja tanggung untuk melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga: Baca Juga: Berduaan di Tempat Sunyi Malam Hari Sepasang Remaja Diamankan Satpol PP-WH Lhokseumawe

Menindaklanjuti laporan tersebut, pada pukul 22.00 WIB anggota Satpol PP langsung ke lokasi yang dituju.

“Saat tiba disana, Kami menemukan tiga remaja yang sedang menikmati harum baunya lem cap kambing. Namun, ketiga remaja tersebut mencoba kabur, dan hanya satu orang yang berhasil diamankan," kata Heri Maulana.

Kini remaja yang berinisial IS (15) warga Kecamatan Banda Sakti, masih menjalani pemeriksaan di Kantor Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe. Remaja ini terancam dikenakan sanksi pembinaan Balai Rehabilitasi Moral dan Akhlak (Berakhlak) karena pelanggaran terhadap Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Heri Maulana mengimbau kepada masyarakat Lhokseumawe agar lebih berhati-hati dalam mengawasi anak-anaknya. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan adanya pelanggaran hukum, termasuk pelanggaran syariat Islam.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah