Polres Lhokseumawe Amankan 8 Remaja Terduga Pelaku Tawuran

- 14 Maret 2024, 12:58 WIB
Personel sat Samapta Polres Lhokseumawe mengamankan 8 remaja yang diduga terlibat tawuran
Personel sat Samapta Polres Lhokseumawe mengamankan 8 remaja yang diduga terlibat tawuran /Dok/Polres Lhokseumawe

 

Layar Berita - Personel Polres Lhokseumawe mengamankan 8 remaja pelaku tawuran di Jalan Pramuka, Desa Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu 13 Maret 2024 sekira pukul 21.00 Wib.

Tawuran tersebut diduga dipicu oleh saling ejek dan tantangan di grup WhatsApp Asbuh Pride. Para remaja ditangkap oleh polisi diduga usai terlibat dalam insiden tawuran pada malam itu.  Usai diamankan, 8 remaja tersebut langsung digelandang ke Pos Polisi Kota Lhokseumawe.

Diamankannya 8 remaja yang diduga terlibat tawuran, berkat laporan masyarakat.  Dimana saat itu, personel Polres Lhokseumawe sedang melakukan patroli.  Mendapat laporan warga, tim Sat Samapta langsung menuju lokasi kejadian.

Baca Juga: Bea Cukai Lhokseumawe Hentikan Mobil Pickup Pengangkut 298 Ribu Batang Rokok Ilegal

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kasi Humas Salman Alfarisi mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan guna mencegah meningkatnya eskalasi tawuran yang lebih besar antara kelompok remaja Hagu Teungoh dan kelompok remaja Tumpok Teungoh Kota Lhokseumawe.

Lanjutnya, sejumlah barang bukti, termasuk 4 kain sarung yang akan diikatkan batu, 3 sepeda motor dan 5 unit handphone juga turut disita. 

Aksi cepat yang dilakukan personel polisi ini, berhasil mencegah insiden tawuran yang dapat mengganggu kenyamanan malam Ramadhan.  Dimana saat kejadian, umat muslim saat itu sedang menjalankan ibadah shalat tarawih.

Patroli Hingga Menjelang Waktu Subuh

Tim Perintis presisi melaksanakan kegiatan patroli hingga menjelang subuh, dengan menyusuri kawasan yang dinilai sepi dan rawan.  Patroli tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x