Dukung Kelancaran Angkutan Haji 2024, InJourney Airports Siapkan 13 Bandara Embarkasi dan Debarkasi

- 10 Mei 2024, 22:36 WIB
Dukung Kelancaran Angkutan Haji 2024, InJourney Airports Siapkan 13 Bandara Embarkasi dan Debarkasi
Dukung Kelancaran Angkutan Haji 2024, InJourney Airports Siapkan 13 Bandara Embarkasi dan Debarkasi /dok/Injourney Airport

 

Layar Berita - PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menyiapkan 13 Bandara yang dikelola untuk menjadi bandara embarkasi dan debarkasi penyelenggaraan angkutan haji tahun ini.  

Bahkan InJourney Airports menyatakan kesiapan untuk melayani dan mendukung kelancaran penerbangan Angkutan Udara Jemaah Haji (Angkutan Haji) tahun 2024/1445H.

Adapun Bandara yang disipakan yakni Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh, Bandara Kualanamu Medan, Bandara Hang Nadim Batam, serta Bandara Minangkabau Padang, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Baca Juga: Dirjen PHU Terbitkan Aturan Lokasi Penempatan Jamaah Haji Indonesia di Makkah dan Madinah

Selanjutnya Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Bandara Kertajati Majalengka, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Juanda Surabaya, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

Sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung penyelenggaraan Angkutan Haji di Indonesia, InJourney Airports telah mempersiapkan dan memastikan kesiapan infrastruktur serta pelayanan bandara selama proses embarkasi dan debarkasi calon Jemaah Haji.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan berbagai stakeholder untuk memastikan seluruh proses embarkasi dan debarkasi dapat berjalan dengan aman, selamat, dan nyaman," ujar Direktur Utama InJourney Airports, Faik Fahmi, pada Jumat 10 Mei 2024.

Lanjut Faik Fahmi, meskipun tiga Bandara InJourney Airports yakni Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin saat ini berstatus sebagai bandara domestik, namun tiga bandara tersebut tetap melayani embarkasi dan debarkasi Haji.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: InfoPublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah