Pemerintah Iran Menggelar Pertemuan Darurat Usai Presiden Raisi dinyatakan Meninggal

- 20 Mei 2024, 13:27 WIB
Pemerintah Iran Menggelar Pertemuan Darurat Usai Presiden Raisi dinyatakan Meninggal
Pemerintah Iran Menggelar Pertemuan Darurat Usai Presiden Raisi dinyatakan Meninggal /dok/IRNA

Layar Berita - Pemerintah Iran menggelar pertemuan darurat menyusul kabar ditemukannya puing-puing helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi di wilayah terpencil di barat laut Iran.  Pertemuan darurat kabinet Iran ini dipimpin langsung Wakil Presiden Mohammad Mokhber, pada Senin pagi.

Seperti diketahui, helikopter yang membawa Presiden Raisi dan delegasi pendampingnya jatuh pada hari Minggu di hutan Dizmar di Provinsi Azarbaijan Timur. Tim pencarian dan penyelamatan menjelajahi daerah pegunungan dalam kabut tebal semalaman dan menemukan puing-puing pada Senin pagi.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Senin, kabinet Iran mengatakan bahwa presiden populer Iran, Ayatollah Raisi, telah syahid pada hari ulang tahun Imam Reza (AS), Imam Syiah kedelapan. Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian dan beberapa pejabat lainnya juga ikut serta.

Baca Juga: Presiden Iran Raisi Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter di Varzaqan

Presiden yang tak kenal lelah dan pekerja keras ini melakukan pengorbanan terbesar dalam upayanya mengabdi pada negaranya, tambahnya.

Pernyataan tersebut selanjutnya menyebutkan bahwa tokoh tersebut selalu mengambil langkah-langkah untuk membantu kemajuan negara.***





Editor: Agustiar

Sumber: IRNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah