Presiden Iran Wafat, Aksi Belasungkawa Partai Negoro

- 20 Mei 2024, 23:48 WIB
Duka mendalam terhadap kematian Presiden Iran
Duka mendalam terhadap kematian Presiden Iran /dok/faizal

 

Layar Berita - Kematian Presiden Republik Islam Iran, Ayatollah Ebrahim Raisi beserta pejabat elit meninggalkan duka mendalam bagi Partai Negoro (Nasional Gotong Royong).  Duka cita tersebut disampaikan oleh Partai Negoro dalam bentuk aksi simpati di depan kantor Kedutaan Besar Republik Islam di Jakarta, Senin 20 Mei 2024, petang.

Pada pidato duka cita, Ketua Umum Partai Negoro, Faizal Assegaf, mengatakan di depan sekelompok jurnalis, bahwa Presiden Ebrahim Raisi bukan sekedar pemimpin Iran melainkan juga menjadi tokoh dunia, figur penggerak kaum tertindas dan bagian dari kekuatan multipolar.

"Kami sangat kehilangan pemimpin sekelas beliau. Iran di bawah kepemimpinan Presiden Ebrahim Raisi membawa kemajuan Negeri Mullah dalam percaturan Brics baik di bidang keamanan maupun ekonomi dunia,” ucap Faizal Assegaf.

Baca Juga: Pemerintah Iran Menggelar Pertemuan Darurat Usai Presiden Raisi dinyatakan Meninggal

Brics adalah sebuah organisasi antarpemerintah beranggotakan Iran, Rusia, Cina, Afrika Selatan, Ethiopia, Brasil, Mesir, Uni Emirat Arab dan India.

"Kami berharap wafatnya Presiden Ebrahim Raisi tidak sedikitpun mengurangi daya dobrak Iran terhadap kekuatan Barat yang terlanjur menguasai dunia," tegasnya.

Seperti diketahui, Presiden Ebrahim Raisi bersama rombongan terdiri dari Menteri Luar Negeri Iran, Gubernur Azerbaijan Timur dan lima pejabat lainnya tewas akibat kecelakaan helikopter, Ahad 19 Mei 2024, waktu setempat.

Hingga saat ini insiden mematikan tersebut dalam penyelidikan otoritas Iran. Sementara itu, sekutu terdekat Iran, Rusia telah mengirimkan 50 ofisial guna membantu penyelidikan peristiwa tersebut. Bahkan, Presiden Vladimir Putin berkunjung ke kedutaan besar Iran di Moskow untuk menyampaikan rasa belasungkawa.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah