Mau Tahu Asal-usul Buah Iblis Gomu Gomu! Ikuti One Piece Terbaru Oda Sensei

- 19 Mei 2024, 16:03 WIB
Ilustrasi Monkey D Luffy
Ilustrasi Monkey D Luffy /greenscene

Layar Berita - Sejak awal series One Piece diperkenalkan pada akhir 1990 an, para fans diberi tahu bahwa Monkey D Luffy adalah pemakan buah iblis Gomu Gomu. Berdasarkan dari apa yang muncul di chapter One Piece terbaru Oda Sensei kemungkinan memberikan petunjuk mengenai asal-usul buah iblis Gomu Gomu. 

Dalam alur cerita One Piece, buah iblis Gomu Gomu atau buah iblis Nika merupakan buah iblis yang spesial. Buah iblis ini memiliki sejarah yang panjang dan bahkan memiliki peranan penting. Berikut adalah kemungkinan asal-usul buah iblis Gomu Gomu.

Bisa dibilang, buah iblis Gomu Gomu merupakan buah iblis yang unik. Itu merupakan buah iblis berjenis Paramecia yang memberikan Luffy kemampuan di mana tubuhnya bisa menjadi elastis seperti karet. Luffy tidak sengaja memakan buah iblis Gomu Gomu tersebut.

Baca Juga: Aktor Film Laga Sylvester Stallone Garap Film Dokumenter Rocky!

Pada chapter 1 manganya diperlihatkan bahwa Luffy memakan buah iblis Gomu Gomu yang didapatkan oleh kelompok bajak laut Rambut Merah saat mereka tiba di desa Foosha. Setelah Luffy memakan buah iblis tersebut dia pun mulai melatih kemampuannya sejak saat itu. 

Kemampuan ini menjadi andalan Luffy dalam petualangannya sebagai bajak laut. Berbagai musuh-musuh kuat berhasil Luffy kalahkan dan taklukan dengan memanfaatkan kekuatan Gomu Gomu.

Luffy pun bahkan berhasil mengembangkan kemampuan dan kekuatan buah iblisnya ke tahap yang lebih tinggi. Misalnya, saat dia berhasil menyelesaikan latihannya selama dua tahun di Rusukaina. 

Bukan itu saja, Luffy pun pada akhirnya berhasil membangkitkan Gear 4 yang dahsyat. Tetapi, fakta baru kemudian muncul di chapter 1.044 ini, di mana semua hal yang kita ketahui selama ini ternyata salah.

Ternyata, buah iblis Gomu Gomu bukanlah nama asli dari buah iblis yang Luffy konsumsi. Nama asli dari buah iblisnya sendiri adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika. Jenis dari buah iblisnya pun berbeda dari yang kita ketahui. 

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: greenscene.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah