Tim U17 Asal Negara Kim Jong Un Juara Piala Asia Wanita U-17 di Bali

- 20 Mei 2024, 16:58 WIB
Tim Korea Utara berhasil menjuarai Piala Asia Wanita U-17 di Bali
Tim Korea Utara berhasil menjuarai Piala Asia Wanita U-17 di Bali /dok/pssi

 

Layar Berita - Kemenangan tipis 1-0 Korea Utara atas Jepang pada final Piala Asia Wanita U-17 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 19 Mei 2024. Menghantarkan tim asal negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un untuk merebut gelar juara, sekaligus menutup kampanye sempurna mereka di gelaran tersebut.

Tim asuhan Song Sung Gwon mengangkat gelar dengan lima kemenangan sempurna tanpa kebobolan satu gol, pun di laga final hal itu terulang kembali, penampilan mereka mendominasi dengan upaya Jon Il Chong di babak kedua yang menyelesaikan pertandingan.

Korea Utara menyesuaikan diri dengan ritme cepat dan mengancam akan memimpin pada menit kesembilan setelah tembakan So Ryu Gyong dari jarak jauh dibelokkan oleh Yuka Mikiguchi tetapi penjaga gawang Jepang Korin Sakata dengan cepat mengubah posisinya untuk menepis bola.

Baca Juga: Filipina Taklukkan Tim U-17 Wanita Indonesia 6-1 Pada Laga Perdana

Sakata kembali dipaksa beraksi dalam beberapa menit berikutnya, melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Ho Kyong dari jarak dekat, lalu melompat ke kiri untuk menepis tembakan Choe Il Son.

Jepang mulai menemukan pijakan mereka dan mengukir peluang bersih pertama mereka di menit ke-32, pertukaran permainan cepat dari kanan membuat bola mencapai Hina Hirakawa di tengah kotak tetapi tembakannya diblok dan keluar untuk tendangan sudut.

Dengan delapan menit tersisa di babak pertama, Asako Furuta melakukan percobaan nakal dari byline saat ia langsung menuju ke gawang alih-alih memberikan umpan silang, namun, Pak Ju Gyong telah membaca niatnya dan mundur untuk mengarahkan bola melewati mistar.

Semenit setelah babak kedua dimulai, kebuntuan terpecahkan. Umpan panjang Ri Ye Gyong berhasil dikejar oleh Il Son dan sang penyerang kemudian menyodok bola ke Jon Il Cong yang mencetak gol.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah