Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 : Polres Lhokseumawe Gelar Penanaman Pohon

- 27 Juni 2024, 17:10 WIB
Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 : Polres Lhokseumawe Gelar Penanaman Pohon
Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 : Polres Lhokseumawe Gelar Penanaman Pohon /dok/Polres Lhokseumawe

 

Layar Berita -  Polres Lhokseumawe gelar acara bhakti sosial penanaman pohon yang berlangsung di sekitar Waduk Pusong, Desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis 27 Juni 2024, pukul 09.00 WIB.

Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang termasuk pejabat dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa secara bersamaan, diikuti dengan pemutaran video yang memperlihatkan rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-78. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon, pemberian sembako kepada masyarakat dan tali asih kepada masyarakat yang membutuhkan. Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, dan sejumlah pejabat lainnya dari Polres Lhokseumawe. 

Baca Juga: Kapolres Lhokseumawe Hadiahkan Sepeda untuk M. Aqil Penyandang Pembengkakan Empedu

Kehadiran mereka tidak hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga untuk memastikan suksesnya kegiatan tersebut dalam mendukung kehidupan bermasyarakat yang lebih baik. Adapun jumlah pohon yang ditanam secara simbolis sebanyak 100 pohon jenis mangga.

Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 : Polres Lhokseumawe Gelar Penanaman Pohon
Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 : Polres Lhokseumawe Gelar Penanaman Pohon dok/Polres Lhokseumawe

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, mengatakan, penanaman pohon di sekitar waduk bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan, sementara kegiatan ketahanan pangan dan tali asih bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan dan ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini, sebut Henki, tidak hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam membangun hubungan yang harmonis antara Polri dengan masyarakat, serta memperkuat kemitraan dalam membangun keamanan dan ketertiban di daerah. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah