Pj Bupati Aceh Utara Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

- 12 Juni 2024, 19:06 WIB
Pj Bupati Aceh Utara Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting
Pj Bupati Aceh Utara Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting /dok/Humas Aceh Utara

 

Layar Berita – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si, secara resmi membuka kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting tahun 2024 di Gampong Meunasah Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menekan angka stunting di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Mahyuzar menekankan pentingnya program pencegahan stunting yang dilakukan melalui berbagai langkah seperti pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi, dan intervensi bagi ibu hamil dan balita.

"Tujuan utama dari program ini adalah meningkatkan kunjungan cakupan sasaran ke Posyandu, mendeteksi dini masalah gizi, memberikan edukasi pencegahan stunting, dan melakukan intervensi segera bagi sasaran yang memiliki masalah gizi," ujar Mahyuzar.

Baca Juga: Penjabat Bupati Aceh Utara Terima Bantuan Sosial dari Pj. Gubernur Aceh

Selain fokus pada stunting, Mahyuzar juga menyoroti kegiatan lain seperti penekanan angka kemiskinan ekstrem, penurunan inflasi, dan pencegahan TBC yang juga menjadi prioritas pemerintah daerah.

Dukungan Dinas Kesehatan

Ketua PKK Aceh Utara menggendong balita di acara intervensi pencegahan stunting
Ketua PKK Aceh Utara menggendong balita di acara intervensi pencegahan stunting dok/Humas Aceh Utara

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, SKM, bersama Kepala Puskesmas Baktiya, Ns. Siti Meutia Salihati, S.Kep, menjelaskan bahwa konsep intervensi serentak ini diharapkan dapat menurunkan jumlah balita stunting baru.

"Intervensi serentak ini dimulai dengan fase persiapan pada Mei 2024, pelaksanaan pada Juni 2024, dan intervensi lanjutan pada Juli 2024 dan seterusnya," tambah Siti Meutia.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah