Pemko Lhokseumawe Gelar Rapat Forkopimda Jelang Idul Adha 1445 H

- 10 Juni 2024, 22:39 WIB
Pemko Lhokseumawe Gelar Rapat Forkopimda Jelang Idul Adha 1445 H
Pemko Lhokseumawe Gelar Rapat Forkopimda Jelang Idul Adha 1445 H /dok/Pemko Lhokseumawe

 

Layar Berita – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Senin 10 Januari 2024.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A Hanan, dengan tujuan memastikan ketentraman, ketertiban, dan stabilitas pemerintahan, serta meningkatkan kualitas pelayanan sosial kemasyarakatan.

A Hanan menekankan pentingnya rakor dalam rangka menyambut Idul Adha, dengan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama. Salah satu fokus utama adalah keamanan hewan kurban.

Baca Juga: Pemko Lhokseumawe dan Kantor Pertanahan Sepakati Kerjasama Tata Kelola Pertanahan

"Keamanan hewan ternak perlu menjadi perhatian kita bersama. Kondisi kesehatan hewan kurban dari saat masih hidup hingga disembelih harus dipastikan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat," ujarnya.

Selain itu, A Hanan meminta dinas terkait untuk mengatur dan mengawasi pasar tumpah yang menjual daging agar tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas. "Saya juga berharap, kita terus menjaga keberagaman dan toleransi serta saling menghormati demi menciptakan keharmonisan dan kedamaian di Kota Lhokseumawe," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Korem 011 Lilawangsa (Danrem 011/LW), Kolonel Inf Ali Imran, memberikan sambutan dan arahan terkait situasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Danrem menekankan pentingnya memantau perkembangan situasi demi terciptanya kondisi yang aman bagi masyarakat di 12 kabupaten/kota yang menjadi wilayah kerjanya. "Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk mengantisipasi peredaran obat-obatan terlarang yang dapat mengganggu keamanan," ungkap Ali Imran.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah