Proses Persiapan Haji, Irjen Kemenag: Berjalan Baik Tidak Banyak Masalah

- 17 April 2024, 13:16 WIB
Halal bi halal ASN Itjen Kemenag
Halal bi halal ASN Itjen Kemenag /dok/kemenag

Layar Berita - Kemenag kembali melanjutkan persiapan operasional haji, usai libur Idulfitri 1445 H/2024 M.  Irjen Kemenag Faisal Ali Hasyim menilai, tahap persiapan hingga saat ini berjalan baik, tidak banyak masalah.

Selain itu menurut Faisal, pihaknya terus melakukan pendampingan implementasi program dan kinerja Kemenag pada triwulan kedua 2024, salah satunya terkait persiapan keberangkatan haji.

“Penyelenggara haji tahun ini, dalam segi persiapan lebih siap dan relatif tidak terlalu banyak masalah,” ungkap Irjen Faisal saat menggelar halal bihalal dengan pegawai Itjen Kemenag di Jakarta, Selasa 16 April 2024.

Baca Juga: Usung Tema Dakwah Santri dan Mahasiswa di Era Milenial, FDM Gelar Seminar Online Nasional Tahun 2024

“Karenanya, Itjen akan mengawal pemantauan penyelenggaraan ibadah haji dengan sebaik-baiknya ” imbuhnya.

Kepada jajarannya, Faisal berpesan bahwa Itjen Kemenag harus benar-benar berperan sebagai auditor internal.  Serta harus mampu menjalankan perannya sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dengan baik.

“Banyak orang menganggap internal auditor tidak ada manfaatnya, kita harus memberikan kemanfaatan. Kalau cuma nyari salah, gampang, tapi cari penyebab serta rekomendasi dan berikan solusi,” tegasnya.

Irjen Faisal berharap spirit Ramadhan menjadi inspirasi untuk terus melakukan kebaikan, serta melahirkan perubahan dan gagasan. Dalam suasana Idulfitri Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar Itjen Kemenag.

“Atas nama pribadi, keluarga, mohon maaf lahir dan batin. Banyak hal apakah dalam kebijakan, tutur kata, perilaku mohon maaf sebesar-besarnya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x