Antisipasi Musim Penghujan, Pj Walikota Lhokseumawe Serukan Seluruh Elemen Masyarakat Kompak Bersihkan Saluran

- 22 April 2024, 17:11 WIB
Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan
Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan /dok/pemko Lhokseumawe

Layar Berita - Menghadapi musim hujan yang semakin dekat, Penjabat Walikota Lhokseumawe A. Hanan, SP, MM menyerukan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan.

“Ayo kita bersama dapat menjaga lingkungan masing-masing untuk bergotong royong membersihkan saluran air.  Khususnya di gampong-gampong, untuk menjaga agar saluran lancar.  Sehingga tidak tersumbat dan mengakibatkan banjir saat musim penghujan,” ujar A.Hanan, Senin, 22 April 2024.

Seruan ini didasari oleh informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang memperkirakan adanya peningkatan curah hujan dalam waktu dekat. 

Baca Juga: Tinjau Lokasi TPA Alue Lim, Pj Wali Kota Lhokseumawe: Idealnya Memiliki Sistem Penyaringan Air Sampah

Kota Lhokseumawe, lanjut A.Hanan, diketahui kerap menghadapi banjir setiap tahunnya. Untuk itu sebagai upaya mengantisipasi dampak buruk yang mungkin timbul, Pj Walikota Lhokseumawe A. Hanan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam pembersihan saluran air dan penanganan sampah. 

"Kami mengajak semua pihak, instansi pemerintah serta masyarakat umum, untuk bersatu dalam upaya menjaga saluran air agar tetap lancar mengalir" ujar Pj Walikota.

"Dengan gotong royong ini, kita berharap dapat meminimalisir risiko terjadinya banjir yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat," tambah A. Hanan.

Menurut A. Hanan saluran yang mengalir dengan lancar sangat penting untuk mencegah genangan air dan potensi banjir. Diharapkan kepada seluruh warga Kota Lhokseumawe untuk proaktif dalam menghadapi ancaman musim hujan yang akan datang.

Adapun instansi yang diimbau yakni, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), serta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lhokseumawe, perangkat kecamatan dan desa serta instansi vertikal untuk kompak bergotong royong membersihkan saluran air, khususnya di gampong-gampong.*** 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x