Debut Awal Solid Alwi Farhan, Ricky Soebagdja: Prospek Cerah Regenerasi

- 29 April 2024, 13:17 WIB
Tunggal Putra Indonesia Alwi Farhan
Tunggal Putra Indonesia Alwi Farhan /dok/pbsi

 

Layar Berita - Tim Thomas dan Uber Indonesia meraih kemenangan sempurna 5-0 di laga perdana ajang Piala Thomas & Uber 2024. Bertanding di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium hari Sabtu 27 April 2024 kemarin.  Tim Uber unggul atas Hong Kong sementara tim Thomas mengalahkan Inggris.

Manajer tim sekaligus Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengapresiasi kerja tim. Ia cukup puas dengan penampilan Fajar Alfian dan kawan-kawan.

“Apresiasi saya ucapkan kepada tim Thomas dan Uber yang sukses melewati laga pertama dengan kemenangan penuh. Untuk laga pertama saya cukup puas walaupun masih banyak catatan, evaluasi dan kekurangan yang harus segera diperbaiki untuk pertandingan ke depan terutama bila di tim Thomas yaitu penampilan dari Bagas/Fikri,” ucap Ricky.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimis garuda Muda Mampu Redam Uzbekistan dalam Laga Semi Final

“Tapi terlepas itu semua, saya mengucapkan terima kasih untuk perjuangannya kemarin. Tetap jaga kesehatan, jaga fokus untuk lebih prima lagi,” pesan Ricky.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia, pemilik gelar juara dunia junior 2023 Alwi Farhan langsung diberikan kepercayaan untuk debut di laga perdana tim Thomas Indonesia di ajang Piala Thomas & Uber 2024. 

Alwi yang baru akan berusia 19 tahun pada 12 Mei nanti turun sebagai tunggal ketiga saat Indonesia mengalahkan Inggris dengan skor telak 5-0 hari Sabtu kemarin.

Berlaga di partai kelima di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Alwi menuntaskan pertandingan atas Cholan Kayan 21-15, 21-12. Manajer tim yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja memuji kekuatan mental Alwi.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pbsi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah