Peringatan HANI 2024, Lhokseumawe Gelar Tes Urine Mendadak untuk 100 ASN

- 26 Juni 2024, 19:00 WIB
Pemko Lhokseumawe bersama Forkopimda mengikuti peringatan HANI 2024 secara virtual
Pemko Lhokseumawe bersama Forkopimda mengikuti peringatan HANI 2024 secara virtual /dok/Humas Lhokseumawe

Layar Berita - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lhokseumawe melakukan tes urine secara mendadak kepada 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Lhokseumawe.

Acara ini merupakan bagian dari program "Lhokseumawe Hayeu Bersinar" (Bersih Narkoba) yang diluncurkan Pemko Lhokseumawe dan BNNK Lhokseumawe dalam rangka menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Pj Wali Kota Lhokseumawe, A Hanan, mengatakan bahwa tes urine ini dilakukan untuk memastikan ASN di lingkungan Pemko Lhokseumawe bebas dari narkoba.

Baca Juga: Pj Wali Kota Lhokseumawe Bagi-Bagi Sepeda Listrik untuk Pembayar PBB-P2 dan Konsumen Cafetaria

"Tes urine ini kita lakukan secara mendadak kepada 100 ASN, termasuk kepala dinas. Kedepannya, kita akan koordinasikan dengan BNN untuk melakukan tes urine kepada seluruh ASN secara menyeluruh," ujar A Hanan.

Pemko Lhokseumawe bersama Forkopimda mengikuti peringatan HANI 2024 secara virtual
Pemko Lhokseumawe bersama Forkopimda mengikuti peringatan HANI 2024 secara virtual dok/Humas Lhokseumawe

Sementara itu, Ketua BNNK Lhokseumawe, AKBP. Werdha Susetyo, SE, mengatakan bahwa BNNK Lhokseumawe akan terus bekerja keras dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Lhokseumawe.

"Melalui program 'Lhokseumawe Hayeu Bersinar' dan tes urine ini, kami berharap dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba. Mari kita bersatu padu untuk menciptakan kota yang bersih dari narkoba," tegas Werdha.

Pemko Lhokseumawe berharap program "Lhokseumawe Hayeu Bersinar" dan tes urine ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di kota ini.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah