Kebakaran di Lhokseumawe: 4 Ruko Hangus, Kerugian Capai 300 Juta Rupiah

- 2 Juni 2024, 16:10 WIB
Musibah kebakaran terjadi di kawasan Cunda, Muara Dua Kota Lhokseumawe
Musibah kebakaran terjadi di kawasan Cunda, Muara Dua Kota Lhokseumawe /dok/polres lhokseumawe

 

Layar Berita - Empat unit ruko di Jalan Merdeka Timur, Desa Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, terbakar pada Minggu 2 Juni 2024, dini hari sekitar pukul 03.40 WIB. Akibat kebakaran tersebut, korban menderita kerugian material dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Ruko yang terbakar meliputi Toko ARS Computer milik Imam (45), Toko Ryandi Reklame milik Samsul Bahri (49), Toko Nanda English Course milik Bahhita (42), dan Toko Bakso Mas Tut milik Murtopo (43).

Menurut Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henk Ismanto, melalui Kapolsek Muara Dua IPDA Roni, kebakaran pertama kali terlihat oleh warga yang melintas dan melihat gumpalan asap dari bagian belakang ruko tersebut. "Warga yang melintas segera memanggil warga sekitar dan menggedor pintu pemilik ruko untuk memberitahukan kejadian tersebut," ujar IPDA Roni.

Baca Juga: Kebakaran Pemukiman Mendominasi Bencana Alam selama 2023 di Provinsi Aceh

Setelah pemilik ruko memeriksa, ternyata api sudah membakar bagian dapur. Warga setempat berupaya memadamkan api dan menghubungi Polsek Muara Dua serta petugas pemadam kebakaran.

Kapolsek Muara Dua bersama personelnya segera tiba di lokasi setelah menerima laporan. Enam unit mobil pemadam kebakaran tiba pada pukul 04.00 WIB dan langsung memulai proses pemadaman. Sekitar dua jam kemudian, pada pukul 06.00 WIB, api berhasil dipadamkan.

"Kerugian materil dalam insiden ini diperkirakan mencapai 300 juta rupiah," ungkap IPDA Roni. Penyebab kebakaran diduga kuat karena korsleting listrik di dapur Toko ARS Computer. Api cepat membesar karena bagian dapur dan lantai dua ruko tersebut terbuat dari papan," ujar Roni.

Saat kebakaran berlangsung, warga sempat mendengar suara ledakan yang ternyata berasal dari tabung LPG yang ikut terbakar. "Ledakan terjadi dari tabung LPG yang terbakar," pungkas IPDA Roni.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah