Nasdem Lhokseumawe Serahkan 6 Nama Bakal Calon Wali Kota untuk Pilkada 2024 kepada DPW NasDem Aceh

- 10 Mei 2024, 15:30 WIB
DPD NasDem Kota Lhokseumawe menggelar rapat pleno terhadap nama bakal calon Wali kota Lhokseumawe
DPD NasDem Kota Lhokseumawe menggelar rapat pleno terhadap nama bakal calon Wali kota Lhokseumawe /Dok/nasdem lhokseumawe

 

Layar Berita - DPD Partai NasDem Kota Lhokseumawe telah menggelar rapat pleno terkait nama calon untuk walikota pada Pilkada 2024, Kamis 9 Mei 2024.  Keputusan rapat pleno, akan menyerahkan 6 nama yang telah mendaftar, kepada DPW NasDem Aceh.

Ketua DPD Partai NasDem Lhokseumawe, Azhar Mahmud menyampaikan, pihaknya telah membuka pendaftaran kepada masyarakat yang ingin menjadi calon kepala daerah pada Pilkada 2024.  Pada pendaftaran yang dibuka sejak 1 hingga 7 mei 2024, ada 9 nama yang mendaftarkan diri.

“Dari 9 nama bakal calon walikota dan wakil walikota, yang sebelumnya mendaftar.  Kini tersisa 6 nama yang diserahkan ke pihak DPW Partai NasDem Aceh,” ujar Cek Har panggilan akrab ketua NasDem Lhokseumawe.

Baca Juga: Dua Bakal Calon Bupati Aceh Utara Mendaftar Ke NasDem

Adapun enam nama bakal calon tersebut yang diajukan ke pihak DPW, diantaranya Indriani, Sofyan, H.Munawar, dr. Purnama, Ismail A Manaf, serta Azhar Mahmud. Keenam nama ini para bakal calon yang mengembalikan formulir serta kelengkapan administrasi untuk bersedia maju menjadi kepala daerah.

“Jadi hanya 6 nama yang mengembalikan formulir, sementara 3 calon lainnya belum mengembalikan," ujar Cek Har. 

Lanjut Cek Har, nantinya sejumlah nama tersebut akan dibahas di tingkat DPW NasDem Aceh.  Keputusan siapa yang akan dipercaya untuk maju dalam Pilkada 2024 untuk Bacalon, akan direkomendasi oleh DPP NasDem.

“DPP NasDem akan memutuskan siapa yang direkomendasi untuk bakal calon Wali Kota maupun wakil Wali Kota Lhokseumawe. Kita berharap para calon dapat menerima dengan ikhlas jika nanti tidak direkom oleh DPP NasDem.  Selain itu juga dapat mendukung kemenangan calon yang diusung atau direkom oleh DPP, melalui DPD NasDem Kota Lhokseumawe,” harap Cek Har.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah