Surya Paloh Hadiri Kampanye Akbar Legislatif NasDem di Lhokseumawe

- 31 Januari 2024, 15:30 WIB
Surya Paloh bersama pengurus Partai NasDem
Surya Paloh bersama pengurus Partai NasDem /dok/nasdem aceh

Layar Berita - Ketua Umum dan Pendiri Partai NasDem, Surya Paloh, dikabarkan akan menghadiri Kampanye Akbar legislatif NasDem di Lhokseumawe, Jumat 2 Februari 2024.

"Kampamye akbar legislatif seperti ini jarang dilakukan dalam model Pemilu proporsional terbuka, yang seseorang calon legislatif terpilih berdasarkan suara terbanyak," ujar Teuku Taufiqulhadi Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Rabu, 31 Januari 2024.

Namun, NasDem memberanikan diri untuk melaksanakan kampanye akbar ini untuk mengembalikan hakikat kampanye itu adalah untuk partai.  Dengan demikian, akan menambah rasa percaya diri kader dan simpatisan NasDem.

Baca Juga: Sah! Dayan Albar Dilantik Jadi Penjabatj Sekda Aceh Utara

"Bapak Surya Paloh adalah putra Aceh asli yang lahir di Banda Aceh. Kedua orang tuanya berasal dari Gampong Blang, Lamlo, Pidie," jelasnya.

Dalam pandangan politik nasional, Surya Paloh dihormati sebagai politisi yang berkepribadian kuat dan pandangan politik yang tegas. 

Ketika menetapkan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem, sejumlah politisi seiiring dengan beliau sebelumnya, menganggap keputusan itu kontroversial dan keliru. 

"Tapi Pak Surya tidak bergeming," ungkapnya.

Ia tetap dengan keputusannya untuk mendukung Anies, meski harus berhadapan dengan kekuasaan yang sebelumnya ikut dirinya bentuk. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah