10 Klub Semarakkan Freeport Grassroot Tournament 2024 di Jayapura

- 27 Juni 2024, 17:40 WIB
10 Klub Semarakkan Freeport Grassroot Tournament 2024 di Jayapura
10 Klub Semarakkan Freeport Grassroot Tournament 2024 di Jayapura /dok/pssi

 

Layar Berita – Semangat sepak bola usia dini di Papua kembali berkobar dengan gelaran Freeport Grassroot Tournament (FGT) 2024 di Lapangan Latihan Stadion Papua Bangkit, Jayapura pada 24-25 Juni lalu. Turnamen ini menjadi wadah bagi 10 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Jayapura untuk unjuk gigi dan mengasah talenta mereka.

Digagas oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), FGT 2024 menjadi bukti komitmen berkelanjutan PTFI dalam mendukung perkembangan sepak bola nasional, khususnya di Papua.

“Sebelumnya, PTFI juga terlibat dalam pengembangan talenta muda terbaik Papua melalui program Papua Football Academy. Dengan adanya turnamen baru ini, maka akan semakin banyak kesempatan yang diperoleh anak-anak Papua untuk bermain sepak bola dengan lebih seru dan lebih menyenangkan. Harapannya jika di akar rumput berjalan baik, maka dampaknya akan positif,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir, mengapresiasi langkah PTFI.

Baca Juga: Garuda Muda Tumbangkan Filipina, Lolos ke Semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024!

Senada dengan Thohir, Direktur dan Executive Vice President Sustainable Development PTFI Claus Wamafma menegaskan komitmen PTFI dalam memajukan sepak bola usia dini. 

“Turnamen ini bertujuan memberikan kesempatan menunjukkan permainan dan mulai menabung pengalaman bertanding kepada anak-anak dalam mengembangkan bakat dan minat pada sepak bola,” jelasnya.

10 Klub Semarakkan Freeport Grassroot Tournament 2024 di Jayapura
10 Klub Semarakkan Freeport Grassroot Tournament 2024 di Jayapura dok/pssi

Lebih dari sekadar kompetisi, FGT 2024 dirancang dengan semangat sportifitas dan pengembangan karakter. Hal ini terlihat dari penerapan panduan FIFA Grassroots Tournament yang mengutamakan partisipasi dan sportivitas, serta mewajibkan pelatih memainkan semua pemain tanpa mempedulikan hasil pertandingan.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah