Pertamax Turbo Dukung Sean Gelael di Ajang Bergengsi Le Mans 24 Hours

- 9 Juni 2024, 23:05 WIB
Pertamax Turbo Dukung Sean Gelael di Ajang Bergengsi Le Mans 24 Hours
Pertamax Turbo Dukung Sean Gelael di Ajang Bergengsi Le Mans 24 Hours /dok/pertamina

 

Layar Berita – Pertamax Turbo mendukung penuh pebalap Tim WRT, Sean Gelael, dalam kompetisi bergengsi 24 Hours of Le Mans. Ini merupakan musim keempat Sean berlaga di ajang FIA World Endurance Championship, namun tahun ini ia tampil di kelas baru, yaitu LMGT3.

Dalam kejuaraan kali ini, Sean tetap menjadi bagian dari Team WRT #31. Target realistisnya adalah konsisten di papan atas, mengingat tantangan berat dari tim-tim lain yang lebih mapan di kelas GT3.

Sesi pengecekan kelayakan mobil (pesage) dimulai pada Jumat, 7 Juni 2024, diikuti oleh dua sesi Test Day pada hari Minggu. Balapan 24 Hours of Le Mans akan disiarkan langsung melalui YouTube KUY Entertainment dan situs resmi www.sean-gelael.com pada Sabtu, 15 Juni 2024 mulai pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Tim Terjun Payung Polri Raih Prestasi di Kejuaraan Skydiving Asia dan Dunia

"Kami berusaha keras memenangkan balapan kali ini. Kolaborasi dengan Pertamax Turbo akan membuat bahan bakar ramah lingkungan asal Indonesia semakin dikenal dunia," ujar Sean pada Minggu, 9 Juni 2024.

Sean, yang berkategori Silver, akan membalap bersama Darren Leung (Bronze) dan Augusto Farfus (Platinum). Kehadiran dua rekan setim baru ini di kelas baru akan menguji kematangan Sean sebagai pembalap sportscar.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menyatakan dukungannya terhadap Sean Gelael untuk berkompetisi di balapan kelas dunia. "Kolaborasi Pertamax Turbo dan Sean Gelael bisa membuat produk bahan bakar ramah lingkungan semakin dikenal dunia," ujar Irto.

Pertamax Turbo dengan RON 98, lanjut Irto, memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan bahan bakar lain dalam ajang balap. Bahan bakar ini tidak hanya memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin teknologi tinggi, tetapi juga menurunkan emisi karena sudah memenuhi standar EURO 4.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pertamina.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah