Tim Terjun Payung Polri Raih Prestasi di Kejuaraan Skydiving Asia dan Dunia

- 9 Juni 2024, 16:05 WIB
Tim Terjun Payung Polri Raih Prestasi di Kejuaraan Skydiving Asia dan Dunia
Tim Terjun Payung Polri Raih Prestasi di Kejuaraan Skydiving Asia dan Dunia /tribrata

 

Layar Berita - Tim Terjun Payung Polri yang merupakan bagian dari Timnas Terjun Payung Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang di Kejuaraan Dunia dan Asia. Mereka berpartisipasi dalam 5th FAI World Cup Indoor Skydiving dan 1st FAI Asian Indoor Skydiving Championships yang berlangsung di GoAirborne Indoor Skydiving, Macau, China, pada 16-20 April 2024.

Kejuaraan bergengsi ini diikuti oleh 30 negara untuk kejuaraan dunia dan 10 negara untuk kejuaraan Asia, dengan total 250 peserta yang terbagi dalam 95 tim. Tim Terjun Payung Polri turut serta dalam nomor 4 Way Female, yang menarik perhatian banyak pihak.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengungkapkan bahwa kontingen Indonesia terdiri dari dua personel Kelompok Komando, yakni Kombes Christiyanto Goetomo dan AKBP Abdul Fitri.

Baca Juga: Tim U-20 Indonesia Manfaatkan Tournoi Maurice Revello untuk Integrasi Pemain

"Ketua kontingen kami adalah AKBP Bayuaji Yudha Prajas. Adapun tim official Indonesia terdiri dari tiga personel, yakni AKBP Kevin Leleury, Ardya Rifiantara dari Komite Terpa FASI, dan Dwi Waskito juga dari Komite Terpa FASI." ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu 9 Juni 2024.

Tim Terjun Payung Polri Raih Prestasi di Kejuaraan Skydiving Asia dan Dunia
Tim Terjun Payung Polri Raih Prestasi di Kejuaraan Skydiving Asia dan Dunia tribrata

Sementara itu, tim 4 Way Female yang berkompetisi terdiri dari lima atlet, Brigpol Nur Fauziah Anwari Puteri sebagai ketua tim, Bripda Melia Roza, Bripda Elisabeth Putri Pratiwi, Bripda Nabila Keysha, dan Bripda Jilfarianti Nadar.

Dalam kejuaraan dunia 5th FAI World Cup Indoor Skydiving, tim putri Polri berhasil meraih peringkat kelima dalam nomor 4 way formation skydiving female. Keberhasilan ini dilanjutkan dengan pencapaian yang lebih mengesankan di kejuaraan Asia 1st FAI Asian Indoor Skydiving Championships, di mana mereka meraih posisi kedua dalam nomor yang sama.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah