Uni Emirat Arab Dukung RI Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2027

- 26 April 2024, 11:08 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo bertemu dengan Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) Ahmad Belhoul Al Falasi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo bertemu dengan Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) Ahmad Belhoul Al Falasi /dok kemenpora

 

Layar Berita - Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) Ahmad Belhoul Al Falasi, yang juga General Authority of Sports Uni Arab Emirates, memberikan dukungan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia sepak bola U-20 pada 2027.

Dukungan tersebut disampaikan dalam pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul.

Ahmad Belhoul Al Falasi juga menyampaikan dukungan tersebut melalui siaran resminya , pada Jumat 26 April 2024.

Baca Juga: Lewat Drama Adu Penalti, Timnas Indonesia Melaju Semifinal Piala Asia U-23 2024

“UAE dengan senang hati mendukung pencalonan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 di 2027,” ujar Menteri Ahmad Belhoul, dikutip dalam keterangan tertulis Kemenpora RI.

Seperti diketahui, perhelatan Piala Dunia U-20 diadakan dua tahun sekali, yakni pada 2025, Piala Dunia U-20 akan digelar di Chile.

Sebenarnya pada 2023, Indonesia sempat ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, FIFA membatalkan dan menunjuk Argentina sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Menpora Dito berharap agar Indonesia bisa menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20. Terlebih, Indonesia sudah siap untuk menggelar Piala Dunia U-20 dari segala hal.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: InfoPublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x