Lewat Drama Adu Penalti, Timnas Indonesia Melaju Semifinal Piala Asia U-23 2024

- 26 April 2024, 10:39 WIB
TImnas U-23 Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Korsel di babak perempat final
TImnas U-23 Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Korsel di babak perempat final /dok/pssi

 

Layar Berita - Timnas Indonesia kembali mengukir sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024, setelah menyingkirkan Korea Selatan (Korsel). Garuda Muda menang 11-10 (2-2) lewat babak adu penalti yang berlangsung sengit.

Pada laga babak perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat 26 April 2024 WIB. Terlihat ‘Garuda Muda’ secara heroik menang atas Korsel.

Pada menit tujuh, Korsel membobol gawang Indonesia melalui tendangan jarak jauh Lee Kang-hee yang memanfaatkan bola sapuan Komang Teguh yang tidak sempurna. Namun, gol dibatalkan setelah wasit Shaun Evans asal Australia mengecek VAR.

Baca Juga: Lolos Babak 8 Besar, Tim Garuda Muda Indonesia jumpa Korea Selatan

Indonesia membuka keunggulan pada menit 15 melalui Rafael Struick. Pemain Ado den Haag itu melepaskan bola ke pojok kiri atas gawang Korsel yang tidak terjangkau Baek Jong-bum.

Korsel langsung keluar menyerang setelah gol itu. Namun, barisan pertahanan Garuda Muda yang dikawal Rizky Ridho, Komang Teguh, dan Justin Hubner bermain sangat disiplin.  Sehingga serangan-serangan yang dibangun Taeguk Warriors berhasil dipatahkan.

Indonesia mendapat peluang menambah keunggulan pada menit 31. Namun, bola yang dilepaskan Marselino Ferdinan masih melebar.  Dimana sebelum melepaskan tendangan, Marselino melakukan kerja sama satu-dua dengan Rafael Struick.

Memasuki akhir babak pertama, Korsel menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bek Indonesia, Komang Teguh berniat menghalau bola yang disundul Eom Ji-sung. Tetapi bola justru berubah arah, sehingga Ernando Ari terkecoh.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x