Lolos Babak 8 Besar, Tim Garuda Muda Indonesia jumpa Korea Selatan

- 24 April 2024, 00:06 WIB
Timnas U-23 Indonesia
Timnas U-23 Indonesia /dok/pssi

 

Layar Berita - Usai lolos dari grup A menjadi runner-up, Tim U-23 Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah lolos babak 8 besar Piala Asia.

Pada grup A, Garuda Muda hanya kalah satu kali atas tuan rumah Qatar. Namun bisa melenting balik dengan memberikan dua kali kemenangan melawan Australia dan Yordania.  Sebelumnya Tim U-23 menang 1-0 melawan Australia dan menang mutlak 4-1 dari Yordania.

Di babak delapan besar, Indonesia akan bertemu Korea Selatan yang menjadi pemuncak klasemen grup B. Pertemuan kedua negara ini terakhir terjadi di gelaran Piala Asia tahun 2007 lalu.

Baca Juga: Kalahkan Australia, Erick Thohir: Buka Peluang Indonesia Masuk Babak 8 Besar

Dimana saat itu Indonesia menjadi tuan rumah dan angkatan Park Ji-sung cs masih aktif bermain. Kala itu Indonesia dengan Bambang Pamungkas, cs hanya kalah 0-1.

Melawan mantan timnya di babak delapan besar Piala Asia U-23, usai lawan Yordania Shin Tae-yong mengakui punya rencana. “Usai menonton laga Jepang kontra Korea Selatan, saya akan mempersiapkan tim dengan baik sesuai kebutuhan,” katanya.

Namun sebelumnya dia lebih memilih melawan Jepang, namun kini faktanya dia harus melawan negaranya sendiri. 

“Saya lebih memilih Jepang U-23. Menurut saya akan, lebih baik bagi kami untuk menghadapi Jepang U-23 ketimbang Korea Selatan U-23,” terang Shin Tae-yong belum lama ini.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x